MG Luncurkan Kembaran Mobil Listrik Wuling Cloud EV Seharga Rp180 Jutaan

MG Luncurkan Kembaran Mobil Listrik Wuling Cloud EV Seharga Rp180 Jutaan

Otomotif | inews | Minggu, 15 September 2024 - 10:15
share

JAKARTA, iNews.id - JWG MG Motor India meluncurkan mobil listrik baru Windsor EV untuk pasar domestik. Menariknya, mobil listrik ini sama persis dengan Cloud EV yang sudah dijual di Indonesia dengan harga hampir Rp400 juta.

Sebagai informasi, MG Motors dan Wuling merupakan anak perusahaan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). Sebab itu, keduanya kerap berbagi model kendaraan untuk dipasarkan di negara berbeda.

MG Windsor EV dibangun pada platform yang sama dengan Wuling Cloud EV yang dijual di pasar internasional. Windsor menampilkan desain ramping dan aerodinamis dengan garis-garis bersih dan rumah kaca besar, yang mewujudkan filosofi gaya 'AeroGlide' MG.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Minggu (15/9/2024), mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.677 mm. Ukuran tersebut sama seperti Cloud EV yang dipasarkan di Indonesia.

Secara keseluruhan, desainnya tak berbeda dengan Cloud EV. Mobil listrik yang dapat menampung lima penumpang itu punya wajah bergelombang seperti pola awan, headlamp segaris di lekukan antara kap mesin dan bumper, kemudian foglamp dominan dengan gril yang dirancang minimalis.

Windsor EV yang dijual di India dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 38 kWh yang mampu membuat mobil ini menempuh jarak hingga 331 kilometer. Sedangkan motor listriknya dapat menghasilkan tenaga 136 PS dan torsi puncak 200 Nm.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan layar sentuh 15,6 inci yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto. Eksteriornya sangat mirip dengan Wuling Cloud EV, hanya dengan sedikit modifikasi. Kaki-kakinya juga terpasang satu set velg 18 inci dengan pola aero dan ban 215/55 R18.

Soal fitur, terdapat panoramic glass roof, panel instrument 8,8 inch, empat mode berkendara (eco, eco+, normal dan sport), climat control otomatis, dan masih banyak lagi. Ini membuatnya menawarkan gaya berkendara SUV tapi memiliki kenyamanan layaknya mobil sedan.

MG Windsor EV ditawarkan dalam empat varian warna, yakni Turquoise Green, Pearl White, Clay Beige and Starburst Black dalam tiga trim. Mobil listrik ini dijual dengan harga 999.000 rupee atau setara Rp183,2 juta di pasar India.

Topik Menarik