Survei Indodata Pilgub Sumsel: Herman Deru - Cik Ujang Posisi Pertama

Survei Indodata Pilgub Sumsel: Herman Deru - Cik Ujang Posisi Pertama

Infografis | sindonews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 22:24
share

Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2024 persaingan antar kandidat semakin menguat. Hal itu terlihat berdasarkan hasil survei Pilkada terbaru.

Hasil survei yang digelar lembaga survei Indodata menyebutkan, peringkat pertama adalah pasangan mantan Gubernur Herman Deru dan mantan Bupati Lahat Cik Ujang. Rangking kedua, Bupati Pali Heri Amalindo dan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.

Baca juga: KPU Pastikan Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak 2024

Sedangkan, di posisi terakhitr ditempati mantan Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati.

Aldi mengatakan, saat ini Herman Deru-Cik Ujang unggul dengan angka 42,1. Kemudian, Heri Amalindo-Popo Ali 29,8, serta Mawardi Yahya-Anita 17,5.

“Herman Deru-Cik Ujang masih di peringkat teratas, dibayangi Heri Amalindo-Popo Ali di urutan kedua, dan Mawardi-Anita di posisi paling bawah,” kata Manajer Data & Riset Indodata, Aldi Sigit Purnomo dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

Namun demikian, tambah Aldi, selisih dukungan antara Herman Deru-Cik Ujang dan Heri Amalindo-Popo Ali tidak terlalu jauh, sekitar 12.

Baca juga: Kisah Cinta Jenderal Wismoyo Arismunandar Diselamatkan Soeharto dari Rasa Malu saat Lamar Adik Ibu Tien

Survei dilakukan pada 1-7 Agustus 2024. Populasi survei adalah seluruh WNI di Sumsel yang punya hak pilih, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Penarikan sampel menggunakan metode sampel acak bertingkat atau multistage random sampling.

Jumlah responden yang diwawancarai sebanyak 800 orang, dengan margin of error kurang lebih 3,5, pada tingkat kepercayaan 95. Sampel berasal dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel terdistribusi secara proporsional.

Topik Menarik