Projo Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Projo Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Nasional | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:48
share

Relawan Pro Jokowi ( Projo ) mendeklarasikan dukungan kepada sejumlah bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Dukungan salah satunya diberikan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

"(Mendukung) Bapak Irjen Polisi Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah," kata Ketua Desk Pilkada Projo Roy Abimanyu dalam jumpa pers di Kantor Projo, Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

Bendahara Umum Projo, Panel Barus menambahkan, ada sejumlah alasan yang membuat relawan Jokowi mendukung jenderal bintang 2 tersebut. Alasan pertama, lantaran partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah mendukung Luthfi.

"Seperti yang sudah kita sampaikan berkali kali, ketua umum kami juga sampaikan bahwa Projo akan mendukung calon calon yang didukung oleh KIM. Kami lihat Golkar, Gerindra, PAN sudah kompak ke Pak Luthfi. Secara survei juga relatif di atas ya," kata Panel.

Untuk diketahui, Ahmad Luthfi menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 2020. Berdasarkan mutasi Kapolri terbaru, kini Luthfi ditugaskan sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka penugasan pada Kemendag. Tak hanya itu, Lutfi juga diketahui sempat menjadi Kapolresta Solo ketika Presiden Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo.

Topik Menarik