Delegasi Israel Dicemooh saat Defile Atlet di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Delegasi Israel Dicemooh saat Defile Atlet di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:05
share

Defile upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 telah selesai digelar dengan cara yang tidak biasa, yaitu di Sungai Seine, Prancis. Biasanya, pembukaan olimpiade dilakukan di stadion, namun kali ini Prancis memilih konsep berbeda.

Sekitar 300 ribu orang hadir menyaksikan peristiwa bersejarah ini, bukan hanya warga Prancis. Para atlet dan perwakilan negara menggunakan kapal untuk melintasi Sungai Seine. Ketika rombongan atlet melintas dan nama negara mereka disebutkan, penonton pun bersorak kegirangan.

Baca Juga: Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Berbau Satanic, Menghina Perjamuan Kudus Umat Kristen?

Namun, suasana berubah ketika delegasi Israel melintas. Menurut laporan Doha News, delegasi Israel di Olimpiade Paris 2024 menerima cemoohan keras dari penonton. Dari video yang beredar, terlihat warga di pinggir sungai serempak menyoraki mereka.

"Boo" terdengar jelas dari penonton. Insiden ini pun ramai diperbincangkan di media sosial X, dengan banyak orang mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk penolakan terhadap tindakan Israel terhadap Palestina.

“Israel mendapat sorakan keras dari penonton saat melewati Sungai Seine,” cuit akun pengamat geopolitik Lebanon @sahouraxo.

Berbeda dengan sambutan terhadap delegasi Palestina yang disambut antusias. Saat delegasi Palestina melintas, penonton bersorak riang dan atlet di atas kapal mengibarkan bendera Palestina dengan semangat.

Topik Menarik