Onta Berjanggut Bela Palestina Gegerkan Malam 1 Muharram di Jelambar, Jakarta Barat

Onta Berjanggut Bela Palestina Gegerkan Malam 1 Muharram di Jelambar, Jakarta Barat

Terkini | sindonews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 22:19
share

Onta berjanggut yang dikawal ribuan peserta pawai obor membuat geger warga Jelambar, Jakarta Barat, Sabtu (4/7/2024) malam. Onta berjanggut berukuran besar dan nampak sangar itu buah kreativitas para pemuda dan pengurus Musala Nurul Hikmah, Kelurahan Jelambar Baru, Jakarta Barat.

Pawai obor memperingati Tahun Baru Islam , 1 Muharram 1446 H yang digagas Musala Nurul Hikmah dan sejumlah musala sekitar Kelurahan Jelambar Baru, juga semakin semarak dengan aktraksi ondel-ondel dan pencak silat Palang Pintu dari kelompok kesenian tradisional Betawi, Sanggar Srabut Tanah Abang dan Sanggar Bintang Adzam Jl Percetakan Negara.

"Onta ini simbol aksi bela Palestina . Sebagai penyemangat dan perlawanan umat Islam atas agresi Israel di tanah Palestina. Israel telah menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan yang telah disepakati masyarakat dunia," tegas Ketua Musala Nurul Hikmah, Ustad Ali Mustofa.

Ustad Ali Mustofa mengatakan, pawai obor rutin tiap tahun digelar oleh pihaknya guna menyemarakkan Tahun Baru Islam. "Tahun baru semangat baru. Girah memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik," tandasnya..

Topik Menarik