Jelang Laga Lawan Turki, Suporter Belanda Buat Perkemahan Jadi Oranye

Jelang Laga Lawan Turki, Suporter Belanda Buat Perkemahan Jadi Oranye

Olahraga | sindonews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:30
share

Banyak suporter Timnas Belanda di Piala Eropa 2024 menolak untuk menginap di hotel di pusat kota Berlin. Kebanyakan dari mereka justru memilih untuk berkemah di pinggiran kota jelang laga perempat final melawan Turki.

Di salah satu lokasi di Kleinmachnow, 25 menit berkendara dari Stadion Olimpiade Berlin, para suporter Tim Oranje terlihat menyeruput kopi sambil menunggu kedatangan sesama penggemar.

Ini adalah hari libur bagi kami berempat. Kami berempat sudah berada di jalan hampir tiga minggu, dan kami berharap bisa berada di sini selama empat setengah minggu, ujar salah seorang fans, Gert Grimmius kepada Reuters.

Grimmius yakin Timnas Belanda dapat mengalahkan Turki pada babak perempat final Piala Eropa 2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

Ini juga merupakan olah raga, bersilaturahmi di perkemahan, Anda bisa bersilaturahmi dengan yang lain, mengobrol ini itu, kata pria 71 tahun tersebut.

Menganalisis pertandingan sebelum waktunya - apa yang bisa kami lakukan? Setiap orang punya pilihannya, tapi tentu saja, teman baik kami, (Ronald) Koeman yang akan menentukan, ia menambahkan.

Belanda berhasil memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengalahkan Rumania dengan skor telak 3-0. Tim asuhan Ronald Koeman akan menghadapi Turki yang sebelumnya mengempaskan perlawanan Austria dengan skor 3-1.

Topik Menarik