Apa Itu HP iPhone Inter? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Apa Itu HP iPhone Inter? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Terkini | sindonews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 16:45
share

Apa itu HP iPhone inter? Pertanyaan ini mulai banyak muncul seiring berkembangnya pasar HP inter di Indonesia. Banyak yang berspekulasi jika HP inter ini adalah barang kw (palsu) karena harganya yang jauh lebih murah.

Pernyataan terkait semua hp iPhone inter adalah barang kw atau palsu sebenarnya salah besar. Karena iPhone inter ini adalah produk yang sudah digunakan oleh pengguna lain atau diperdagangkan di luar negeri.

Biasanya iPhone inter ini akan dijual dengan embel-embel "eks inter" di pasar online, sehingga calon penjual mengetahui jika HP yang akan dibeli itu merupakan HP bekas. Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasan lengkap terkait HP iPhone inter.

Penjelasan HP iPhone Inter

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, iPhone inter adalah produk yang sudah digunakan oleh pengguna lain atau diperdagangkan di luar negeri. Membuat kebanyakan produk ini adalah barang bekas namun masih layak pakai.

Umumnya iPhone ex inter dijual dalam kondisi batangan. Artinya, pengguna tidak mendapatkan kotak. Atau, kalaupun ada kotaknya tidak lengkap. Misalnya tidak ada charger, kabel, atau anti gores.

Karena merupakan barang yang sudah teregistrasi di luar negeri, membuat HP iPhone inter tidak akan bisa terdaftar IMEI jika masuk ke Indonesia. Ini menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki iPhone Inter, yakni tidak dapat terdaftar IMEI.

Risiko jika membeli iPhone yang tidak terdaftar IMEI sendiri adalah tidak dapat mengakses jaringan operator di Indonesia. Namun tidak semua iPhone eks inter ini ilegal, karena masih ada pedagang yang mengikuti prosedur kepabeanan sesuai aturan sehingga dapat terdaftar IMEI.

Meski begitu, harga untuk iPhone inter yang sudah terdaftar IMEI ini akan lebih mahal ketimbang yang belum.

Selain tidak memiliki akses resmi ke IMEI, iPhone inter juga beresiko telah mengalami kerusakan atau cacat ketika dibeli. Terlebih dengan tidak adanya garansi, membuat hp jenis ini sangat beresiko untuk dibeli.

Karena itu, calon pembeli harus berhati-hati jika ingin membeli iPhone inter. Pastikan untuk membeli di toko online yang terpercaya dengan banyak ulasan positif dan menyediakan garansi pengembalian jika terdapat kerusakan.

Itulah penjelasan untuk pertanyaan apa itu HP iPhone inter? Semoga ulasan ini bisa memberikan penjelasan yang rinci bagi para orang-orang yang masih bingung dengan istilahtersebut.

Topik Menarik