Pemain Timnas Indonesia U-16 Diminta Belajar 3 Hal usai Piala AFF U-16 2024

Pemain Timnas Indonesia U-16 Diminta Belajar 3 Hal usai Piala AFF U-16 2024

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 21:01
share

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Nova Arianto menuliskan pesan penting usai membantu timnya meraih juara ketiga di Piala AFF U-16 2024. Nova mengingatkan soal pelajaran berharga, dan perjuangan yang belum selesai usai bermain di turnamen itu.

Timnas Indonesia U-16 meraih juara ketiga setelah mengalahkan Vietnam U-16 5-0 di Piala AFF U-16 2024. Laga perebutan juara ketiga itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (3/7/2024) kemarin.

Juara ketiga memang bukan podium tertinggi dalam turnamen itu. Akan tetapi, berada di posisi ketiga sudah cukup untuk menilai bagaimana tim besutan Nova Arianto berkembang setelah pemusatan latihan panjang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Dapat Jatah Libur 10 Hari sebelum TC di Yogyakarta

Nova mengatakan turnamen ini akan menjadi batu loncatan bagi anak asuhnya untuk terus berkembang. Terlebih, Garuda Muda akan tampil dalam sejumlah agenda seperti Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Pengalaman yang sangat baik buat semua pemain muda ini dan pastinya pemain tidak boleh tinggi hati tetapi pemain harus mau bekerja lebih keras dan fokus utk persiapan kami menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” kata Nova dikutip dari akun instagram resminya (@novarianto30), Kamis (4/7/2024).

“Pemain muda ini sedang bertumbuh dan perjalanan mereka masih jauh sampai di level senior dan utk menuju kesana banyak pengorbanan yg harus dilakukan pemain dari (tiga) hal disiplin, kerja keras dan attitude. Tetapi ada point positif dimana melihat mental dan daya juang pemain di lapangan yang pantang menyerah itu akan menjadi modal yg baik kedepannya,” sambungnya.

Nova pun berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung di Timnas Indonesia U-16. Dia berharap, semua proses yang sudah dilalui tidak membuat para pemainnya puas.

“Terima kasih Pemain, staff, coaches semua yg sudah bekerja sangat keras untuk sampai disini dan tak lupa coach Shin Tae-yong beserta staff coaches semua yang selalu mensupport kami untuk bisa memberikan pehaman kepada pemain bagaimana trend sepak bola saat ini,” ujar Nova.

“Tak lupa terima kasih doa dan dukungan dari semua supporter dan pecinta sepak bola semoga pemain pemain muda ini bisa terus berkembang dan mengikuti prosesnya dengan baik,” tutupnya.

Seperti kata Nova, Timnas Indonesia U-16 menjadikan Piala AFF U-16 2024 sebagai batu loncatan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Agenda itu akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 menempati Grup G bersama Australia, Kuwait, Kepulauan Mariana Utara. Juara grup dipastikan mengunci tiket ke putaran final, sementara ada juga kesempatan untuk lolos lewat jalur peringkat dua terbaik di kualifikasi.

Topik Menarik