Karakter Unik STY di Dalam dan Luar Lapangan Membentuk Timnas Indonesia Solid

Karakter Unik STY di Dalam dan Luar Lapangan Membentuk Timnas Indonesia Solid

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 20:13
share

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) ternyata punya karakter unik yang mampu membentuk kesolidan tim. Hal tersebut diungkap oleh salah satu pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan.

"Waktu di luar mungkin santai, dia juga tegas dan disiplin. Di dalam lapangan semuanya diambil alih sama dia semua. Kami lebih santai di luar (lapangan), di dalam terserah dia," katanya dalam acara Meet & Greet bersama PSSI di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Ia tidak menampik memang dekat dengan Shin Tae-yong. Namun, dia nilai pelatih itu pun kedekatan yang sama dengan pelatih tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Mantan pemain KMSK Deinze itu mengakui karakter Shin Tae-yong saat berada di luar dan lapangan memang cukup berbeda. Sehingga pemain harus menyesuaikan dengan karakter yang dimiliki pelatih tersebut. "Orangnya sangat santai dan tidak terlalu tegas," ucap Marselino.

Baca Juga:Ketika Shin Tae-yong Merindukan Marselino Ferdinan

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah resmi melatih kembali Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sampai dengan 2027. Perpanjangan kontrak itu karena dia berhasil membawa Timnas Indonesia senior lolos 16 besar Piala Asia dan U-23 menjadi peringkat keempat Piala Asia U-23.

Topik Menarik