Mutiara Ayu Target Pertahankan Gelar di Badminton Asia Junior Championships 2024

Mutiara Ayu Target Pertahankan Gelar di Badminton Asia Junior Championships 2024

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 16:00
share

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, berharap bisa mengulang kesuksesannya di Badminton Asia Junior Championships 2024. Meskipun tidak ingin sesumbar, Mutiara bertekad mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu.

Sebagai juara bertahan, Mutiara Ayu diunggulkan di posisi keempat dan masih difavoritkan untuk meraih gelar juara. Pemain berusia 18 tahun ini tidak menyangkal adanya tekanan sebagai juara bertahan, namun ia tetap optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Rasanya tentu ada beban karena semua orang berharap saya bisa juara lagi. Saya juga berharap demikian. Semua pemain yang datang ke sini pasti ingin menjadi juara, jadi saya harus lebih siap," kata Mutiara kepada MNC Portal Indonesia di GOR Amongrogo, Kamis (4/7/2024).

Mengenai performanya yang inkonsisten dalam beberapa turnamen terakhir, Mutiara mengaku sempat mengalami cedera lutut. Namun, ia memastikan kondisinya kini sudah pulih sepenuhnya untuk tampil di Badminton Asia Junior Championships 2024.

"Sebelumnya memang ada kendala di lutut, yang sedikit berpengaruh. Tapi untuk tampil di sini, lutut saya sudah tidak sakit lagi, siap 100 persen," tambahnya.

Kini, Mutiara telah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar. Pada babak 32 besar yang berlangsung hari ini, ia sukses mengalahkan Kim Min Ji dari Korea Selatan dengan skor 21-14 dan 21-13.

"Saya cukup siap di laga ini karena sudah pernah bertemu sebelumnya, jadi sudah cukup hafal dengan pola permainan lawan," tutup Mutiara.

Topik Menarik