Harry Kane Ungkap Pengalaman Nonton Pemain Inggris dalam Drama Tos-tosan di Euro 2024

Harry Kane Ungkap Pengalaman Nonton Pemain Inggris dalam Drama Tos-tosan di Euro 2024

Olahraga | sindonews | Minggu, 7 Juli 2024 - 16:48
share

Harry Kane mengungkap pengalaman menyaksikan rekan setimnya tampil saat Inggris menyingkirkan Swiss dalam drama adu penalti di perempat final Euro 2024 . Kapten The Three Lions itu mengaku bangga menyaksikan pemain melakukan pekerjaan yang baik dalam adu tos-tosan tersebut.

Pada pertandingan perempat final Euro 2024, Inggris terpaksa harus bersusah payah menyingkirkan Swiss. Pada babak perpanjangan Waktu, Kane ditarik keluar lapangan.

Perubahan yang dilakukan belum membuahkan hasil. Tim besutan Gareth Southgate memerlukan Waktu hingga 120 menit sebelum akhirnya memesan tempat di semifinal usai menang 5-3 dalam drama adu penalti.

Kelima penendang Inggris, yakni Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Ivan Toney dan Trent Alexander-Arnold berhasil menceploskan bola ke gawang Swiss. Selanjutnya, The Three Lions bakal menantang Belanda di semifinal Euro 2024.

"Tentu saja itu adalah pengalaman baru, tetapi saya sebenarnya sangat tenang. Saya melihat cara kami mempersiapkan diri, saya melihat para pemain di lapangan, kami memiliki banyak pemain yang kini mengambil penalti dan dalam situasi tekanan tinggi dan membawanya ke klub mereka juga," kata Kane dikutip dari Irishnews, Minggu (7/7/2024).

"Saya hanya berpikir pada saat-saat itu tergantung pada persiapan, penanganan situasi, siapa yang bisa melakukan yang terbaik dan siapa yang bisa mengeksekusi ketika hal itu benar-benar penting. Anda melihat semua pemain meningkat hari ini ditambah Pickers dan saya sangat bangga dengan mereka," tambah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris.

Topik Menarik