Mau Daftar Sekolah Unggulan? Ini Rincian Biaya Sekolah SMA Taruna Nusantara 2025

Mau Daftar Sekolah Unggulan? Ini Rincian Biaya Sekolah SMA Taruna Nusantara 2025

Terkini | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 10:48
share

Ini rincian biaya sekolah SMA Taruna Nusantara 2025. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Taruna Nusantara 2024 diperkirakan sudah mulai dibuka pada 21 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024. Salah satu informasi penting yang perlu diketahui sebelum mendaftar SMA unggulan ini adalah info tentang biaya sekolahnya. Untuk itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Biaya Sekolah di SMA Taruna Nusantara

Meski belum ada informasi resmi pendaftaran tahun 2025, tidak ada salahnya mengetahui biaya untuk sekolah di SMA. Biayanya meliputi Biaya Operasional Pendidikan (BPP) atau yang umum dikenal sebagai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) per bulan. Biaya sekolah di SMA Taruna Nusantara dibagi dalam tiga kategori sesuai jalur pendaftaran siswa baru. Yakni jalur beasiswa (BS), jalur Iuran Sekolah (IS) serta jalur Kontribusi Khusus (KK).

Dilansir dari laman resmi SMA Taruna Nusantara, berikut informasi mengenai jalur pendaftaran di SMA Taruna Nusantara Magelang. Yaitu Iuran Sekolah, Kontribusi Khusus, dan Beasiswa.

Ada empat biaya yang dibayarkan siswa. Antara lain uang pangkal, uang komite sekolah, uang kontribusi khusus dan BOP atau SPP.

Berikut informasi mengenai biaya sekolah dan jalur masuk di SMA Taruna Nusantara yang bisa dijadikan referensi jika akhir tahun 2024 kamu berencana mendaftar di SMA Taruna Nusantara.

1. Jalur Beasiswa

Siswa yang berhasil diterima di SMA Taruna Nusantara lewat jalur beasiswa akan dibebaskan dari sejumlah komponen pembiayaan. Seperti uang pangkal, uang komite sekolah, uang kontribusi khusus, biaya operasional pendidikan. Siswa yang lolos lewat jalur Beasiswa di Taruna Nusantara tetap akan membayar sumbangan sukarela yang diisi sesuai kesanggupan.

Baca juga:Apakah SMA Taruna Nusantara Sekolah Kedinasan? Ini Jawabannya

2. Jalur Iuran

Sekolah Siswa yang diterima di SMA Taruna Nusantara lewat jalur Iuran Sekolah akan membayarkan sejumlah komponen pembiayaan, antara lain:

Uang pangkal: Rp50 juta

Uang komite sekolah: Rp1 juta

Biaya operasional pendidikan atau seperti SPP sebesar Rp5 juta per bulan selama menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara.

Siswa yang diterima lewat jalur Iuran dibebaskan dari uang kontribusi khusus. Namun tetap membayarkan sumbangan sukarela dengan nominal diisi sesuai kesanggupan.

3. Jalur Kontribusi Khusus

Selanjutnya adalah jalur Kontribusi Khusus. Siswa kelas 9 yang diterima di SMA Taruna Nusantara lewat jalur kontribusi khusus perlu membayar sejumlah komponen pembiayaan, seperti:

Uang pangkal: Rp50 juta

Uang komite sekolah: Rp1 juta

Uang kontribusi khusus: Rp125 juta

Biaya operasional pendidikan atau SPP: Rp5 juta per bulan selama pendidikan Sumbangan Sukarela diisi sesuai kesanggupan Selama pendidikan, tidak ada lagi biaya tambahan ataupun biaya tersembunyi yang harus dibayarkan orangtua siswa. Semua sudah tercakup dalam komponen Iuran Sekolah.

Topik Menarik