Pengemudi Israel Salah Masuk ke Wilayah Palestina, Mobilnya Dibakar Massa

Pengemudi Israel Salah Masuk ke Wilayah Palestina, Mobilnya Dibakar Massa

Global | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 13:46
share

Seorang pengemudi Israel salah jalur dan memasuki kota Qalandiya di Palestina, yang terletak di antara Yerusalem dan Ramallah, di Tepi Barat pada Sabtu. Sopir tersebut kemudian diserang massa setempat dan mobilnya dibakar.

Video serangan massa, yang kini beredar di media sosial, menunjukkan kelompok warga Palestina mengejar kendaraan warga Israel sambil dan melemparinya dengan batu.

Sopir pria tersebut berusaha melarikan diri namun akhirnya kehilangan kendali, menabrak pembatas beton di dekat pos pemeriksaan militer, menurut laporan Times of Israel, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga: Pria Ini Serang Kedubes Israel di Serbia dengan Senapan Panah, lalu Ditembak Mati

Pria itu dilaporkan menderita luka ringan sebelum diselamatkan dan diangkut ke rumah sakit Shaare Zedek di Yerusalem.

Video lainnya menunjukka mobil tersebu dibakar oleh massa Palestina.

Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya kekerasan di Tepi Barat, wilayah yang berada di bawah pendudukan Israel sejak tahun 1967.

Pekan lalu, militer Israel melaporkan kematian seorang tentara dan beberapa tentara lainnya cedera serius selama operasi di Jenin, sebuah kota yang kerap dilanda kekerasan.

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan di Jenin dan kamp pengungsi di dekatnya sebagai bagian dari operasi keamanan yang sedang berlangsung.

Tepi Barat mengalami peningkatan kekerasan yang signifikan, terutama setelah pecahnya perang Israel-Hamas di Gaza pada 7 Oktober.

Pejabat Palestina melaporkan bahwa setidaknya 553 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel atau pemukim ilegal di Tepi Barat sejak konflik dimulai.

Sementara itu, serangan yang dilakukan warga Palestina telah mengakibatkan kematian sedikitnya 15 warga Israel, termasuk tentara, pada periode yang sama, menurut kantor berita AFP.

Topik Menarik