Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence

Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence

Olahraga | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 11:58
share

YOGYAKARTA - Seluruh atlet, panitia penyelenggara, serta Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) turut berduka atas wafatnya tunggal putra China, Zhang Zhi Jie saat bertanding di Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024.

Para pemain pun melakukan 'Minute of Silence' sebelum pertandingan babak perempatfinal.

Baca Juga: Tunggal Putra China Meninggal usai Kejang di Lapangan pada BAJC 2024

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Sebelumnya, ia sempat jatuh di tengah lapangan dan kejang-kejang saat melakoni laga kontra Jepang dan bertemu Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI, dalam keterangan pers, Senin (1/7/2024).

Insiden ini memang cukup menyita perhatian. Momen mengagetkan dialami Zhang sedang imbang 11-11 di gim pertama melawan Kawamo. Saat itu, Zhang bersiap untuk menerima servis dari Kawamo. Namun secara tiba-tiba, pemain asal China itu terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang.

Satu hari setelah itu, seluruh atlet beserta panitia penyelenggara menggelar 'Minutes of Silence'. Semua atlet terlihat berdiri di tengah lapangan sebelum pertandingan babak perempatfinal dimulai.

Baca Juga: BAJC 2024: Ngeri! Pemain China Tiba-tiba Jatuh dan Kejang saat Lawan Jepang

Mereka diminta untuk mendoakan Zhang Zhi Jie yang telah wafat. 'Minutes of Silence' ini juga merupakan bentuk belasungkawa yang dalam dari seluruh atlet, PBSI, beserta panitia penyelenggara.

"Atas nama Badminton Asia, Persatuan Bulutangkis Indonesia dan panitia penyelenggara, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya atlet bulu tangkis China, Zhang Zhi Jie," tulis keterangan PBSI dikutip dari akun instagram resminya (@badminton.ina), Senin (1/7/2024).

Topik Menarik