Hasil Visum 6 Tulang Rusuk Afif Maulana Patah, Ini Kata Kapolda Sumbar

Hasil Visum 6 Tulang Rusuk Afif Maulana Patah, Ini Kata Kapolda Sumbar

Infografis | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 21:33
share

Kepolisian mengungkap hasil visumAfif Maulana, bocah 13 tahun yang ditemukan meninggal di bawah jembatan Batang Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Diketahui 6 tulang rusuk Afif Maulana patah akibat benturan benda keras.

Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono mengungkapkan, berdasarkan visum hasil autopsi diketahui 6 tulang rusuk bagian kiri Afif Maulana patah hingga menusuk ke paru-paru. "Kondisi ini memicu paru-paru Afif Maulana mengalami luka sepanjang 11 centimeter," katanya, Rabu (26/6/2024).

Afif Maulana mengalami patah tuluk rusuk diduga karena benturan badannya dengan benda tertentu di sungai Batang Kuranji. Diduga Afif Maulana melompat ke sungai Batang Kuranji yang memiliki ketinggian lebih kurang 20 meter.

Baca juga; Soal Kematian Bocah 13 Tahun Afif Maulana, LBH Padang Tolak Pernyataan Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar menyatakan bahwa Afif Maulana meninggal dunia setelah melompat ke sungai karena takut akan diamankan oleh kepolisian di Jembatan Kuranji pada 9 Juni 2024.

Sampai saat ini kepolisian terus melakukan penyelidikan atas kasus kematian Afif Maulana, seorang remaja yang jenazahnya ditemukan di bawah jembatan Batang Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepolisian terus mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan 30 personel Ditsamapta Polda Sumbar. Kepolisian juga menurunkan Tim Inafis ke lokasi jembatan Kuranji untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Topik Menarik