Gelar Rapat Koordinasi, Anggota IJTI Sidoarjo Dituntut Eksis Berikan Berita Akurat di Lapangan

Gelar Rapat Koordinasi, Anggota IJTI Sidoarjo Dituntut Eksis Berikan Berita Akurat di Lapangan

Terkini | sidoarjo.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 18:00
share

PASURUAN, iNewsSidoarjo.id - Sebagai upaya untuk pengembangan dan meningkatkan kompetensi awak Media TV, khususnya terkait tugas Jurnalistik, Belasan Awak Media TV anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo Gelar Rapat Koordinasi selama 2 hari 19-20 September 2024 di Tanjung Plaza Hotel Prigen-Pasuruan.

Mengambil tema “Jurnalisme Positif, Kemerdekaan Pers dan Eksistensi TV Berita di Era Artificial Intelligence (AI), belasan anggota IJTI korda Sidoarjo ini mendapatkan penyegaran Ilmu Jurnalis sekaligus menambah wawasan dalam hal peliputan jurnalis TV di lapangan, dengan menghadirkan narasumber Ketua IJTI Pengda Jatim, Ahmad Willyanto.

Dihadapan Belasan Anggota IJTI Korda Sidoarjo, Ketua IJTI Pengda Jawa Timur yang juga Kepala Biro MNC Media Jatim, Achmad Wilyanto menjelaskan, seiring  perkembangan Era (AI), dengan teknologi AI saat ini bisa mempermudah proses pembuatan berita Televisi atau video menjadi sangat simpel. dalam hitungan beberapa menit saja, bisa tercipta sebuah Berita Televisi atau Video untuk diberikan ke Masyarakat. 

Untuk diharapkan awak Media TV, khususnya Jurnalis TV bisa lebih paham serta bisa menyikapi dengan cepat dan tanggap dalam membuat sebuah hasil karya Jurnalistik di era AI seperti saat ini.

 

" Sebagai seorang jurnalis TV yang tergabung di IJTI, saya harap bisa tanggap dan cepat dalam menyikapi bagaimana untuk terus eksis dalam menyuguhkan berita yang fakta dan akurat di lapangan dengan tetap mengedepankan Jurnalisme Positif, Kemerdekaan Pers, dan Eksistensi TV berita di era AI ini, tegas Ahmad Willyanto.

Sementara itu Ketua IJTI Korda Sidoarjo yang juga Jurnalis TV MNC Media Group, Pramono Putra meminta Seluruh Anggota IJTI korda Sidoarjo bisa lebih solid dan tetap semangat dalam menyuguhkan sebuah Karya Jurnalistik TV dengan tetap mengedepankan Jurnalisme Positif.

“ Melalui Rapat Koordinasi ini, semoga bisa menambah semangat  bagi seluruh Anggota IJTI korda Sidoarjo sehingga bisa tetap eksis memberikan suatu hasil karya Jurnalistik yang berkualitas dan akurat,” tegas Pramono.

Selain dihadiri belasan Anggota IJTI korda Sidoarjo, dalam Rapat Koordinasi IJTI Korda Sidoarjo 2024 ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Polresta Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo sebagai Institusi Pemerintah yang diharapkan bisa bekerja sama dalam Mengembangkan Kota Sidoarjo dalam bidang Kemasyarakatan dan Kamtibmas.

Topik Menarik