Shin Tae-yong Nilai Permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain Tidak Masuk Akal

Shin Tae-yong Nilai Permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain Tidak Masuk Akal

Berita Utama | serpong.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:40
share

TANGERANG, iNews.Serpong.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai tidak masuk akal permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) meminta laga tandang melawan Timnas Indonesia digelar di tempat netral. Menurut dia, kekhawatiran Bahrain terhadap teror suporter Timnas Indonesia mengada-ada.
“Seratus persen itu tidak masuk akal,” kata Shin kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dikutip, Kamis (17/10/2024). “Karena kalau saya lihat orang Indonesia itu memang baik. Dan memang masuk akal apa yang mereka lakukan (netizen indonesia menyerang media sosial Bahrain), karena waktu itu keputusannya tidak adil (timnas Indonesia dirugikan saat lawan Bahrain),” sambungnya.

Shin mengatakan pertandingan itu sudah seharusnya digelar dengan venue yang sudah ditentukan oleh FIFA. Pelatih berusia 54 tahun itu menegaskan, Bahrain harus berani bertandang ke Indonesia. “Jadi, itu memang sesuai saja. Kami pun datang bertandang ke mereka, mereka pun juga harus harus bertandang ke kami,” tuturnya.

BFA merilis pernyataan untuk memindahkan venue pertandingan melawan Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Rabu (16/10/2024). BFA meminta laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025 itu dipindah ke tempat netral.

Permintaan ini muncul setelah BFA khawatir dengan teror suporter Indonesia. Para pendukung Timnas Indonesia masih memprotes hasil imbang melawan Bahrain (2-2) yang diduga kuat karena kepemimpinan buruk dari wasit Ahmed Al Kaf. (*)

Topik Menarik