Kata Polisi soal Jadwal Pemeriksaan Vadel Badjideh

Kata Polisi soal Jadwal Pemeriksaan Vadel Badjideh

Seleb | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 06:46
share

JAKARTA - Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi memberikan informasi mengenai pemeriksaan yang akan ditujukan untuk Vadel Badjideh seusai Nikita Mirzani dan LM diperiksa.

Diketahui jika Nikita Mirzani telah membawa putrinya ke rumah sakit yang didampingi oleh PPA, Pengacara, pihak UPT 3A, serta penyidik.

Nikita Mirzani bersama pengacara turut membantu LM dalam memberikan keterangan saat penyelidikan, hal ini dijelaskan oleh AKP Nurma Dewi.

Kata Polisi soal Jadwal Pemeriksaan Vadel Badjideh

“Jadi untuk saudara LM, setelah kita meminta keterangan dari pihak pengacara kemudian dari NM juga membantu memberikan keterangan apa yang bisa diberikan kepada penyidik Polres Metro Jakarta  Selatan,” ujar AKP Nurma Dewi dalam tayangan Intens Investigasi.

AKP Nurma Dewi juga menjelaskan Nikita Mirzani meminta LM berada di UPT 3A didampingi dan diberi perbaikan secara fisik maupun mental. 

“Posisi LM sekarang di UPT 3A, NM memberikan pernyataan untuk menitipkan LM putrinya ke UPT 3A. Di sana jelas dari pelayanan kemudian untuk perbaikan dari fisik maupun mental, itu yang memang diharapkan oleh NM tentunya sebagai orang tua. Oleh karena itu NM menitipkan ke UPT 3A,” jelasnya.

“Di sana, di UPT 3A itu memang semuanya ada, jadi untuk pelayanan perempuan khususnya itu semua ada di sana. Oleh karena itu dari NM menitipkan putrinya ke sana semua pasti untuk perbaikan lebih baik ke depan” lanjutnya.

AKP Nurma Dewi mengungkapkan bagaimana kondisi LM yang mau mengikuti penyidikan setelah berontak saat penjemputan. “Kita lihat bersama putrinya NM memang keadaannya demikian, namun setelah diperiksa di Polres Jakarta Selatan LM bisa menenangkan diri, kemudian lanjut untuk penyidik bisa dapat keterangan lain dari LM. “

Selama penyidikan LM dapat mengikuti prosedur dengan cara ditenangkan dan diberi arahan oleh penyidik. “Iya jadi dari dari penyidik memberi masukan kemudian juga ditenangkan kemudian dengan semua perkataan yang mungkin baik menurut kita, Oleh karena itu LM mau mengikuti”. ungkap Nurma

Saat dipertanyakan mengenai pemanggilan Vadel, AKP Nurma Dewi menjelaskan bahwa Vadel akan tetap diminta keterangan oleh pihak penyidik. “Setelah barang bukti dikumpulkan, penyidik akan meminta saksi-saksi yang dilaporkan, pasti kita mintai keterangan atau kita panggil sebagai saksi terlapor” “Kita pasti meminta keterangan dari semua yang melihat, mendengar, mengetahui kasus yang dilaporkan tentunya” tambahnya.

Nurma mengatakan jika pemanggilan terjadi secara tidak kooperatif maka pemanggilan akan tetap dilakukan, sedangkan untuk waktunya sudah ada pada penyidik. “Dalam waktu dekat jadwal ada di penyidik, kita lihat lagi nanti ya,  yang jelas nanti pasti kita layangkan untuk pemanggilan sebagai saksi terlapor”

 

Perseteruan antara ibu dan anak yang menjadi sorotan publik ini memicu perdebatan mengenai pola komunikasi keduanya. AKP Nurma Dewi mengungkapkan bahwa sejauh ini keduanya bisa berkomunikasi dan tidak ada yang terlalu bermasalah. “Memang ada komunikasi sebagai ibu dan anak, tapi mungkin ya kita sama-sama tahu mungkin memang ada permasalahan tapi sejauh ini tidak ada yang begitu bermasalah di atas”

“Coba kita lihat nanti kalau itu permasalahannya antara ibu dan anak kita doakan saja rekan-rekan mudah-mudahan perselisihan atau permasalahan dari ibu dan anak ini bisa membaik dan kembali seperti semula selayaknya ibu dan anak ya” kata Nurma.

AKP Nurma Dewi turut mengkonfirmasi prosedur yang dilakukan terhadap penyidikan LM dilakukan secara sesuai “Jita membawa semua surat,  jadi memang kita menyiapkan untuk Visum terutama, kemudian pendampingan karena dari NM sudah melaporkan ke Polres Jakarta Selatan, tentunya kita tindak lanjuti semuanya”

Nurma juga menambahkan, bahwa mengenai visum terjadi tanpa kendala dan hasilnya akan keluar dalam seminggu atau dua minggu kedepan.

Pemeriksaan dilakukan dari jam 8 malam hingga jam 11 malam dengan 20 pertanyaan yang berkembang, bahkan untuk keterangan hamil dan aborsi, Nurma memaparkan bahwa penyidik juga menanyakan hal tersebut “Penyidik mencari keterangan kasus yang dilaporkan ya jadi pertanyaan-pertanyaan itu pasti penyidik menanyakan semua yang ada”

Topik Menarik