Anak Semata Wayang Puput Novel Terbang dari Australia untuk Hadiri Pemakaman Pagi Ini

Anak Semata Wayang Puput Novel Terbang dari Australia untuk Hadiri Pemakaman Pagi Ini

Seleb | okezone | Senin, 9 September 2024 - 06:06
share

JAKARTA - Jenazah Puput Novel akan dimakamkan pagi ini, Senin (9/9/2024) di TPU Sanjaya Kebayoran Baru. Anak semata wayang Puput, Malik Pratama, yang tengah berkuliah di Australia juga akan ikut hadir dalam pemakaman sang ibunda yang akan berlangsung pukul 09.00 WIB.

Hal itu diungkapkan langsung oleh adik kandung Puput Novel, Baginda Jaya.

Rencananya dimakamkan besok pagi. Lokasi dekat dari sini, ujar Baginda, saat diwawancara MNC Portal, pada Minggu, 8 September 2024 malam.

Anak Semata Wayang Puput Novel Terbang dari Australia untuk Hadiri Pemakaman Pagi Ini (Foto: Instagram/puputnovel_)


Iya anaknya (Malik) lagi di jalan kesini. Dia kan lagi kuliah sebenarnya di Australia. Sudah terbang kesini, buat hadir di pemakaman besok, sambungnya.

Sebagai informasi, Puput Novel diketahui mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 18.24 WIB di rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Pelantun Mama ini diketahui meninggal akibat kanker yang dideritanya sejak 2021.

Puput Novel merupakan salah satu artis Indonesia yang multitalenta. Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi, dia juga memiliki bakat di bidang presenter dan seni peran.

Wanita 46 tahun ini juga sempat bermain dalam empat buah film, di antaranya, Pacar Seorang Perjaka, Keagungan Tuhan, Buah Hati Mama, dan Si Doi. Dia juga pernah terjun sebagai bintang sinetron striping dan bermain dalam beberapa judul, termasuk Warkop.

Terkait kemampuannya di dunia tarik suara, nama Puput Novel memang tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan berhasil memiliki kurang lebih 40 album semasa dirinya menjadi seorang penyanyi.

Menganut agama Islam, Puput Novel memiliki darah seni yang berasal dari orang tuanya. Di usia 4 tahun, wanita kelahiran Jakarta ini sudah mulai terjun sebagai penyanyi cilik.

Semakin dewasa, Puput semakin matang dalam dunia tarik suara. Ia bahkan pernah didaulat sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Selama berkarier di dunia tarik suara, Puput telah berhasil mengeluarkan 36 album rekaman.*

Topik Menarik