5 Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie

5 Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie

Seleb | okezone | Senin, 2 September 2024 - 11:25
share

JAKARTARekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie selalu mampu menarik perhatian pencinta film karena kisahnya yang menegangkan. Sineas Jepang juga telah menghadirkan sederet film populer bertema zombie yang layak untuk ditonton.

5 Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie

1.I Am A Hero

Dirilis pada 2015, I Am A Hero disutradarai oleh Shinsuke Sato dan bercerita tentang kehidupan menyedihkan seorang asisten komikus bernama Hideo Suzuki (Yo Oizumi). Dia mengidap gangguan mental yang membuatnya kerap berhalusinasi.

Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie. (Foto: I Am Hero/Toho Co)

Suatu hari, dia harus menghadapi sebuah situasi di mana virus aneh melanda Jepang dan membuat orang-orang yang telah mati kembali bangkit dan menjadi zombie. Hideo yang sebelumnya penakut harus berjuang agar tak terkena virus tersebut.

2.Tokyo Zombie

Diangkat dari manga populer karya Yusaku Hanakuma, film Tokyo Zombie dirilis pada 2005. Film arahan Sakichi Sato ini menggabungkan genre horror, gore, dan dark-comedy

Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie. (Foto: Tokyo Zombie/Toshiba Entertainment)

Film ini berkisah tentang dua sahabat yang tiba-tiba tersesat di tengah kerumunan mayat. Tak disangka, mayat-mayat tersebut bangkit kembali dan menyerang manusia yang masih hidup.

3.School-Live!

Rekomendasi film Jepang Populer tentang Zombie selanjutnya adalah School-Live!. Film arahan Issei Shibata yang dirilis pada 2019 ini berkisah tentang persahabatan empat remaja perempuan di suatu sekolah.

Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie. (Foto: School-Live!/Universal Pictures)

Tak disangka, virus zombie tiba-tiba menyerang sekolah mereka. Keempat remaja tersebut harus berjuang keras menghindar dari para zombie yang mulai memenuhi sekolah agar bisa bertahan hidup.
 

 

4.Versus

Versus merupakan film lawas Jepang tentang zombie yang rilis pada 2001. Proyek arahan Ryuhei Kitamura ini bercerita tentang sekelompok gangster yang tersesat di dalam hutan. 

Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie. (Foto: Versus/Napalm Films)

Mereka kemudian mengalami peristiwa janggal yang sulit dijelaskan dengan akal sehat. Salah satunya ketika musuh mereka yang telah dibunuh bangkit kembali dan mulai menyerang mereka.

5.One Cut of The Dead

Film arahan Shinichirou Ueda yang rilis pada 2017 ini tak seperti film zombie pada umumnya. Film One Cut Of The Dead menggabungkan genre gore dengan komedi yang segar.

Film ini bercerita tentang Hirugashi (Takayuki Hamatsu), seorang sutradara yang berniat membuat film tentang zombie di pabrik terbengkalai. Tak disangka, proyek tersebut malah membangkitkan zombie yang asli. 

Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie. (Foto: One Cut of the Dead/Asmik Ace)

Hirugashi yang menilai hal tersebut sebagai peluangnya membuat karya bagus tak menghiraukan peringatan orang lain dan tetap menjalankan proyeknya. Uniknya, film ini direkam dengan teknik one-take, sehingga penonton bisa merasakan ketegangan pemain secara natural.

Demikian Rekomendasi Film Jepang Populer tentang Zombie.*

Topik Menarik