Lanjutkan Pendidikan ke Mesir, Oki Setiana Dewi Tinggalkan Anak Bungsu

Lanjutkan Pendidikan ke Mesir, Oki Setiana Dewi Tinggalkan Anak Bungsu

Seleb | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 10:45
share

JAKARTA - Oki Setiana Dewi akhirnya berangkat ke Mesir untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Al-Azhar. Sayangnya, anak bungsu Oki yakni Sulaiman akan tetap berada di Indonesia bersama suaminya, Ory Vitrio.

Diketahui, Oki akan menetap di Mesir bersama ketiga buah hatinya dan juga sang ibunda.

Meski berat harus berpisah dengan suami dan anaknya, Oki Setiana Dewi merelakannya karena memikirkan kondisi kesehatan Sulaiman. Oki pun sedikit merasa lega karena meninggalkan Sulaiman dengan kondisinya yang berangsur membaik.

Lanjutkan Pendidikan ke Mesir, Oki Setiana Dewi Tinggalkan Anak Bungsu (Foto: Instagram/okisetianadewi)

Sulaiman diketahui mengidap penyakit langka Prader Willi Syndrome.


"Meninggalkan Sulaiman di Indonesia tentu sulit kita ingin semuanya kumpul ya. Cuma kan ada beberapa hal yang saya merasa Sulaiman sudah dalam keadaan baik," ujar Oki Setiana Dewi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, 2024.

Meski Sulaiman kini tak perlu bolak-balik ke rumah sakit karena kondisinya yang membaik, Oki menjelaskan bahwa saat ini anak bungsunya masih harus menjalani terapi wicara.


"Sulaiman sudah tidak seperti dulu ya dulu betul- betul harus ke rumah sakit pengobatannya berlanjut, sekarang Sulaiman dalam keadaan yang sehat. Saat ini Sulaiman yang harus selesaikan terapi bicaranya saja Alhamdulillah," ungkapnya.

Hal itulah yang membuat Oki memutuskan tak mengajak Sulaiman ke Mesir.

 

Sebab, Oki harus memastikan dulu keberadaan terapi wicara dengan bahasa Indonesia di Mesir sebelum memboyong Sulaiman tinggal di sana. Apalagi, Oki ingin putranya bisa lancar berbahasa Indonesia.

"Saya di Mesir harus lihat dulu segala sesuatu termasuk terapi wicara Indonesia ada enggak tuh di Mesir kalau ada ya saya bawa ke Mesir. Karena sekarang satu satunya concernnya adalah bisa bahasa Indonesia sebelum tercampur dengan bahasa bahasa lainnya," ungkapnya.

Sebagai ibu, Oki mengaku akan mengusahakan agar mereka bisa bertemu secara rutin minimal satu kali dalam kurun waktu maksimal dua bulan. Entah dirinya dan ketiga anaknya yang akan ke Indonesia atau sebaliknya, suaminya dan Sulaiman yang berangkat ke Mesir.

"Jadi kalau dibilang sedih ya sedih tapi Insya Allah tiap bulan bulan bertemu satu sama lain. Semoga Allah berikan rezeki ya supaya bisa beli tiket pesawatnya, ya memang kita berencana sebulan sekali bergantian bertemu atau dua bulan sekali paling lama," tandasnya.

Topik Menarik