2 Artis Indonesia Pernah Jadi Wakil Gubernur Jawa Barat, Ronal Surapradja Uji Peruntungan

2 Artis Indonesia Pernah Jadi Wakil Gubernur Jawa Barat, Ronal Surapradja Uji Peruntungan

Seleb | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 11:22
share

JAKARTA - PDIP memutuskan untuk mengusung pasangan Jeje Wiradinata- Ronal Surapradja sebagai Bakal Cagub-Cawagub Jabar 2024. Hal ini terbilang cukup mengejutkan karena PDIP mendaftarkan pasangan Jeje-Ronal di menit akhir.

DPD PDIP Jabar menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan gubernur dan wakil gubernur kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis 29 Agustus 2024, sekira pukul 23.55 WIB.

Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sendiri tidak hadir secara langsung dalam pendaftaran pencalonan Cagub-Cawagub Jabar ini. Mereka hadir melalui video yang disiarkan secara daring melalui layar yang telah disediakan KPU Jabar.

2 Artis Indonesia Pernah Jadi Wakil Gubernur Jawa Barat, Ronal Surapradja Uji Peruntungan

Ronal Surapradja menambah deretan artis yang mencalonkan diri sebagai Cawagub. Di Jawa Barat, beberapa nama artis telah berhasil meraih posisi Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pertama ada nama Dede Yusuf. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ahmad Heryawan pada periode 2008-2013, setelah memenangkan Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2008 dengan perolehan 7.287.647 suara (40,5).

Kemudian ada nama Deddy Mizwar. Ia mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2013, mendampingi gubernur petahana Ahmad Heryawan.

Aher-Demiz ditetapkan menjadi pemenang Pilgub Jabar dan akan memimpin Jawa Barat selama periode 2013-2018. Pasangan ini meraih 6.515.313 suara atau sekitar 32 persen dari suara sah dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Ronal cukup optimis dengan pencalonan ini meski terbilang mendadak dan cepat. Ia yakin bisa mengemban amanah tersebut.

Ronal juga menegaskan, dirinya siap maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 ini.

"Saya sadar ini kewajiban yang diberikan partai kepada saya. Insya Allah saya siap maju sebagai wakil gubernur Jawa Barat," ungkapnya.

"Saya kira Pak Jeje akan menjadi teman, patner, sahabat, guru dengan segala pengalamannya dan tentu juga pendampingan dari partai akan membuat perjuangan ini menjadi perjuangan bersama," ujarnya.

Topik Menarik