Profil dan Biodata Wanda Hara, Dulu Modal Belajar Otodidak Kini Fashion Stylist Langganan Artis Papan Atas

Profil dan Biodata Wanda Hara, Dulu Modal Belajar Otodidak Kini Fashion Stylist Langganan Artis Papan Atas

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 18 Agustus 2023 - 12:47
share

JAKARTA, iNews.id Inilah profil dan biodata Wanda Hara yang menarik untuk dibahas. Jika Anda tertarik dengan dunia fashion dan kecantikan, tentu tahu sosok yang satu ini.

Ya, Wanda Hara merupakan fasion stylist yang jasanya sering digunakan oleh banyak selebritis ternama Tanah Air. Mulai dari Luna Maya, Tamara Blezynski, Nagita Slavina, Syifa Hadju, Jefri Nichol, Lesti Kejora dan masih banyak lagi.

Profil dan Biodata Wanda Hara

Wanda Hara lahir sebagai seorang laki-laki bernama Irwansyah. Wanda Hara lahir di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 6 April 1985 dan beragama Islam.

Melalui Instagramnya @wanda_haraa, dia juga pernah berkurban satu ekor sapi atas nama dirinya.

Wanda Hara sejak SMA sudah pindah dan tinggal di Jakarta bersama orang tuanya. Belakangan ini, penampilan Wanda Hara tampak berbeda dari sebelumnya, karena kini dia terlihat lebih langsing dan wajahnya tirus.

Wanda Hara pun aktif membagikan kegiatan kesehariannya melalui akun Instagramnya @wanda_haraa yang memiliki 383 ribu pengikut.

Pendidikan Wanda Hara

Dalam channel Youtube Ronal dan Tike RoTiVi, Wanda Hara mengaku pernah bersekolah di SMAN 28. Wanda Hara tidak pernah berkuliah, semua hal yang dia tahu mengenai fashion stylist, dipelajari secara otodidak, tanpa bersekolah di sekolah khusus tata busana atau tata rias.

Perjalanan Karier Wanda Hara

Usai lulus SMA, Wanda Hara awalnya tertarik menjadi make up artist (MUA), karena dia suka dan sering mendandani teman-temannya. Namun, ternyata Wanda Hara tidak suka dengan hairdryer, dan tidak bisa memotong rambut karena tidak suka ada potongan rambut jatuh ke tangannya.

Namun setelah berpikir dan mencari jati dirinya, Wanda sempat bekerja di salah satu majalah fashion sebagai stylist. Namun, bekerja di majalah mewajibkannya harus membuat artikel, sehingga membuatnya tidak betah dan dia memutuskan keluar dari pekerjaannya.

Awal Wanda Hara menjadi fashion stylist karena ajakan Titi Kamal untuk menjadi personal fashion stylistnya. Saat itu, Titi Kamal akan bermain di salah satu sinetron mingguan. Dari pekerjaan itu, Wanda Hara banyak belajar mengenai fashion stylist, semua kemampuannya adalah hasil dari learning by doing saat bekerja.

Setelah itu, jasa Wanda Hara sebagai fashion Stylist banyak digunakan oleh artis dan keluarganya. Seperti keluarga Raffi Ahmad sampai ke anak-anaknya yakni Rafathar dan Rayyanza atau Cipung, keluarga Titi Kamal termasuk suami dan anaknya.

Selain itu juga Lesti Kejora dan Rizky Billar, Atta Halilintar, keluarga Baim Wong dan Paula Verhoeven, Tatjana Saphira, Hamish Daud.

Wanda Hara menjadi fashion stylist untuk kebutuhan berpakaian sehari-hari, khususnya untuk keluarga Raffi Ahmad karena demi kepentingan membuat konten. Wanda Hara juga bekerja untuk beberapa production house (PH) dan proyek iklan.

Dia juga direkrut untuk mendesain pakaian di suatu brand, ia juga memiliki clothing line hasil kerja sama dengan brand tertentu.

Menurut Wanda Hara, pekerjaan fashion stylist cukup menjanjikan, karena banyak yang membutuhkan jasa ini. Bahkan, dia bisa membeli rumah di Jakarta atas hasil dari kerjanya menjadi fashion stylist.

Itulah informasi seputar profil dan biodata Wanda Hara. Semoga dapat menginspirasi!

Topik Menarik