Shahnaz Haque Unggah Foto Haru, Potret Ikang Fawzi Ziarahi Makam Marissa Haque

Shahnaz Haque Unggah Foto Haru, Potret Ikang Fawzi Ziarahi Makam Marissa Haque

Seleb | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 12:05
share

JAKARTA – Kepergian Marissa Haque untuk selamanya masih sulit dilupakan oleh sang adik, Shahnaz Haque. Dia terus mengenang istri dari Ikang Fawzi tersebut dengan membagikan foto-foto kenangan.

Dalam unggahannya hari ini, Minggu (6/10/2024),  Syahnaz membagikan foto Ikang Fawzi yang ditemani oleh anak-anaknya saat menziarahi makam Marissa Haque. Terlihat juga Gilang Ramadhan, suami dari Shahnaz Haque, yang turut hadir dalam momen tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Shahnaz tidak memberikan keterangan foto, hanya menyertakan hashtag #seeyouagain. Unggahan ini langsung mencuri perhatian kalangan artis dan netizen yang menjadi pengikutnya. Banyak di antara mereka yang mengirimkan doa serta dukungan untuk menguatkan Shahnaz Haque dan keluarga Ikang Fawzi.

Potret Ikang Fawzi ziarahi makam Marissa Haque. (Foto: Instagram Shahnaz Haque)

“Naz al fatihah buat mbak Icha,” tulis artis Sari Nila.

“Turut berduka cita mba Shahnaz. Rest In Love utk mba Icha,” tulis Donna Agnesia.

"Semoga Almarhumah bahagia di sisi Allah. Peluk erat," tulis Cornelia Agatha.

“Alfatihah buat mbak icha,” tulis Yayuk Basuki.

“Alfatihah untuk Almahumah Mbak Marissa Haque,” tulis penyanti Kristina.

Netizen pun banyak yang turut mengirimkan doa dan dukungan. 

“Kuatkan mas Ikang ya, tegarlah. Itu harapan mb Ica spy beliau lancar perjalanan menuju Surga. Aamiin,” tulis netizen. 

“Alfatihah. Kehilangan memang hal yg paling menyedihkan dan menyakitkan tapi hidup harus terus berjalan yg di tinggal harus ikhlas dan mendoakan agar mudah jalannya dan lapang kuburnya,” tulis netizen lainnya.

 

Kepergian Marissa Haque untuk selama-lamanya memang begitu cepat. Rupanya, Marissa Haque meninggal dunia saat sedang membaca Alquran. Hal itu dibocorkan oleh putri bungsu almarhumah, Chiki Fawzi dalam unggahannya di Instagram.

“Tiba-tiba meninggal pas lagi baca Quran. Aku enggak siap Bu, tapi aku ikhlas. Sayang ibu," tulisnya, dalam unggahan yang dibagikan pada 3 Oktober 2024.

Unggahan tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Bella Fawzi, aktris sekaligus putri sulung Marissa Haque. Dia mengaku, sepulang mengajar Marissa Haque kembali ke rumah dan sempat menyerahkan mukena kepada pegawainya. 

“Setelah kasih mukena, ibu naik ke lantai dua untuk mandi. Setelahnya, beliau baca Alquran seperti biasa,” kata Bella saat ditemui di Bintaro, Tangerang Selatan, 3 Oktober 2024.

Sang aktris mengaku, tak tahu persis apa yang dilakukan almarhumah setelah membaca Alquran. Namun yang pasti, Ikang Fawzi mendapati istrinya itu sedang terbarung di atas kasur dan tak bergerak sama sekali.

“Kalau enggak salah, (pada 1 Oktober 2024) sekitar pukul 23.30 WIB, ayah baru sadar kalau ibu sama sekali enggak bergerak. Mungkin, sebelum jam segitu ibu sudah enggak ada kali ya,” tuturnya.

Ikang Fawzi dan kedua putrinya kemudian membawa Marissa Haque ke Rumah Sakit Premier Bintaro untuk memastikan kondisinya. Namun, rumah sakit akhirnya mengeluarkan surat kematian tertanggal 2 Oktober 2024, pukul 00.43 WIB.

Jenazah aktris peraih Piala Citra atas perannya dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih itu dimakamkan di Tanah Kusir sesuai keinginannya. Soraya Haque, adik almarhumah mengungkapkan alasan sang aktris memilih dimakamkan di TPU tersebut. 

“Kakak saya pilih di sana karena dekat dengan rumahnya di Bintaro. Kalau di TPU Karet Tengsin, di mana ayah kami dimakamkan, kan kejauhan. Jadi nanti suami dan anak-anak bisa dekat ngejenguknya,” ujarnya.

Topik Menarik