Hotman Paris Ungkap Maksud Ferry Irawan Ajukan Permohonan Cerai Duluan

Hotman Paris Ungkap Maksud Ferry Irawan Ajukan Permohonan Cerai Duluan

Seleb | BuddyKu | Selasa, 14 Februari 2023 - 08:33
share

JAKARTA - Venna Melinda menunjuk pengacara senior Hotman Paris untuk menangani kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta perceraiannya dengan Ferry Irawan. Akan tetapi, Ferry Irawan diketahui telah lebih dulu mengajukan permohonan cerai talak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 lalu.

Menanggapi pihak Ferry Irawan yang lebih dahulu melayangkan permohonan cerai talak, Hotman Paris pun angkat bicara. Ia bahkan mengetahui alasan mengapa pihak Ferry terkesan buru-buru melayangkan permohonan gugatan cerai, padahal mereka baru saja meminta maaf pada kliennya.

"Kita bisa membaca bahwa kenapa mereka buru-buru gugat, dengan alasan, seolah-olah (agar) Venna (dianggap) yang memukuli dirinya," ujar Hotman Paris.

"Itu mau dipakai nanti, putusan itu (jika nantinya diputus seperti itu) untuk perkara pidana. Dikiranya kita enggak tahu. Dia kan mengatakan bahwa, seolah-olah bukan KDRT, mau dilarikan ke sana, makanya buru-buru gugat," sambungnya.

Hotman Paris

Sebagai pengacara senior, Hotman Paris menegaskan bahwa pihaknya tidak bodoh. Bahkan, ia memastikan jika pihaknya akan hadir dalam perkara cerai talak tersebut, sehingga perceraian tidak akan diputus secara verstek.

"Alasan cerainya kan bahwa seolah-olah Venna memukuli diri sendiri. Itu akan dipakai untuk perkara pidana di Surabaya. Tapi kan kita enggak bodoh. Kita pasti hadir," jelasnya.

"Jadi enggak mungkin ada putusan tidak hadir (verstek). Kita akan hadir dengan membawa segepok bukti medis bahwa memang terjadi KDRT," tegasnya.

Lebih lanjut, Hotman mengatakan bahwa pihak Venna juga sudah mengajukan gugatan cerai pada Ferry Irawan. Ia juga menegaskan bahwa ibunda Verrell Bramasta itu sudah tak lagi mau hidup bersama suaminya.

"Sudah (mengajukan gugatan), Venna juga sudah gugat. Soal nanti bagaimana yang akan diperiksa, itu hal lain. Tapi, yang jelas, Venna tidak mau lagi sama dia," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sidang perdana perceraian Venna dan Ferry akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.

Topik Menarik