Fakta Anggrek Biru Drama Korea Little Woman Beserta Mitosnya

Fakta Anggrek Biru Drama Korea Little Woman Beserta Mitosnya

Seleb | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 17:57
share

Drama Korea yang yang tayang pada tanggal 8 September 2022 lalu berjudul Little Woman cukup populer dikalangan drakor lovers.

Serial ini menghadirkan genre misteri thriller yang menegangkan sekaligus seru untuk diikuti. Dalam drama Korea ini, terdapat salah satu objek yang selalu muncul dan dicari tahu setiap episodenya, yaitu bunga anggrek biru.

Cantiknya anggrek biru ini mampu mengelabui pemiliknya dan memiliki misteri dan sederet fakta dibaliknya. Namun, sebelum kamu mengetahui beberapa fakta anggrek biru ini, kamu harus tahu sinopsis drama Korea ini.

Sinopsis Drama Korea Little Woman

Drama Korea yang terinspirasi dari novel karya Louisa May Alcott. Penulis Chung Seo Kyung mengungkapkan bahwa kisah wanita kuat ini hadir dan dibalut dalam zaman modern.

Dikisahkan, tiga saudara perempuan, Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu) yang selama ini tak pernah memiliki cukup uang dan hanya mengandalkan satu sama lain.

Oh In-joo yang bersahabat dengan seorang akuntan di kantornya harus menghadapi situasi menegangkan, di mana sahabatnya tiba-tiba ditemukan tergantung dalam lemari pakaiannya mengenakan heels merah.

In-joo meyakini kematian sahabatnya tersebut merupakan buah perbuatan orang lain seiring dengan dirinya yang dihibahkan uang miliaran won dari sahabatnya.

Tak lama, In-joo mengetahui bahwa sahabatnya terlilit penggelapan dana. Namun, uniknya, kasus tersebut, membuat tiga bersaudara ini menjadi terkait satu sama lain. Hal tersebut karena ditemukannya bungga anggrek biru yang sama di setiap kematian yang terjadi.

Fakta Anggrek Biru Drama Korea Little Woman

 drama Korea Little Woman
Anggrek biru dalam drama Korea Little Woman (Tangkapan Layar/Netflix)

Dalam setiap adegan kunci di drama Korea Little Woman ini, terdapat bunga anggrek biru atau anggrek hantu yang telah muncul sejak episode tiga.

Bunga ini cukup menjadi perhatian utama untuk mengungkap setiap kematian yang terjadi dan dipercaya memiliki kekuatan tertentu. Lantas, apakah anggrek tersebut yang seperti di ceritakan dalam drama ini? Berikut faktanya!

1. Memiliki nama asli dan hidup di hutan

Dilansir dari beberapa sumber, bunga anggrek ini bernama Epipogium Aphyllum atau Anggrek Hantu berhabitat di hutan. Nama anggrek ini memiliki arti secara harfiah, yaitu \'bibir di atas tanpa daun\'.

Namun, habitat tersebut tergantung pada nutrisi dari vegetasi yang membusuk sebagai makanannya.

2. Terancam punah

Sama seperti kisah di drama Korea terbaik , bunga anggrek ini terancam punah dan tidak mudah ditemukan. Keberadaannya yang tiba-tiba muncul di sebuah taman tidak akan tumbuh dalam jumlah besar, sehingga dimungkinkan menghilang dan tidak pernah kembali.

3. Sebagian besar hidupnya di bawah tanah

Tanaman anggrek hantu ini menghabiskan sebagian besar daya hidupnya di bawah tanah. Setiap 10 tahun sekali, rimpang bawah tanah dapat membentuk kuncup bunga tergantung pada cuaca. Selain itu, dapat membentuk bunga pada musim panas berikutnya.

Mitos Anggrek Biru dalam Drakor Little Woman

drama Korea Little Woman
Anggrek biru dalam drama Korea Little Woman (instagram.com/@tvn_drama)

Selain fakta di atas, terdapat beberapa mitos terkait anggrek biru. Berikut mitosnya yang dapat kamu ketahui.

1. Tidak memiliki aroma

Dalam dramanya, diceritakan bahwa bunga anggrek biru ini memiliki aroma yang mampu membuat orang berhalusinasi. Namun, faktanya unga ini tidak memiliki aroma dan cukup netral, sehingga tidak membuat halusinasi.

2. Warnanya tidak bernar-benar biru

Warna biru anggrek yang ada di drakor ini benar-benar biru. Namun, hal ini hanyalah mitos. Hal ini karena hanya 10 persen dari bunga yang mampu menghasilkan warna yang benar-benar biru. Justru, yang berwana biru menjadi spesies langka.

3. Tidak memiliki klorofil

Dalam drama Korea Little Woman, anggrek biru ini hidup dalam cahaya yang terang, di pohon lebat, serta berbunga dan berdaun. Namun, faktanya tidaklah demikian.

Anggrek Hantu adalah bunga ringan yang tidak memiliki klorofil dan daun yang berfungsi untuk fotosintesis. Selain itu, Anggrek Hantu lebih suka tumbuh di daerah yang kurang penerangan.

4. Tingginya hingga 30 cm, namun banyak yang lebih pendek

Bunga anggrek biru ini memiliki tinggi hanya sekitar 30 cm. Ini berbeda dengan yang ada di drama, di mana diperlihatkan bahwa anggrek biru ini berinang pohon yang besar dan tidak berukuran pendek serta terlihat merambat.

5. Satu tangkai memiliki 1 hingga 8 bunga berwarna putih

Tanaman asal Vietnam ini, tak seperti drama Korea Little Woman, di mana hanya berupa satu bunga setiap tangkainya. Aslinya, bunga ini memiliki 1 hingga 8 bunga berwarna putih.

Nah, itulah sederet fakta dan mitos yang bisa kamu ketahui tentang bunga anggrek biru atau hantu dalam drama Korea Little Woman ini. Tak semenyeramkan itu ternyata!

Artikel Menarik Lainnya: