Fitri Tropica Ungkap Kisahnya Berhijrah, Tersentuh Usai Baca Alquran dengan Artinya

Fitri Tropica Ungkap Kisahnya Berhijrah, Tersentuh Usai Baca Alquran dengan Artinya

Seleb | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 13:35
share

JAKARTA - Fitri Tropica membagikan kisahnya setelah berhijrah. Bahkan istri Irvan Hanafi itu juga sudah tampil lebih kalem dari sebelumnya. 

Wanita yang akrab disapa Fitrop ini semula dikenal dengan salah satu aktris yang energik dan nyentrik dalam berpakaian. Hal itu yang membuat dirinya dikenal luas sebagai seorang figur publik.

Namun, Fitrop mantap berhijrah sejak 2016 lalu usai mengalami perjalanan spiritual yang panjang. Siapa sangka, Fitrop mengaku hidayah datang setelah dirinya memahami lebih dalam arti dari ayat-ayat Al Quran.

Fitri Tropica Ungkap Kisahnya Berhijrah, Tersentuh Usai Baca Alquran dengan Artinya (Foto: Instagram @fitrop)


"Aku tuh dari kecil baca Al Quran, cuma baca Arabnya aja, meskipun memang membaca Arabnya aja kita dapat pahala gitu, cuma waktu itu gini, aku nggak menyamakan Al Quran dengan lagu ya, ini dari segi bahasa aja, ketika kita menyanyikan sebuah lagu, tapi kita pakai bahasa Inggris doang, tapi kita nggak tahu artinya, kita nggak tersentuh," ujar Fitri Tropica dikutip dari Kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (12/9/2024).

"Sampai akhirnya aku bisa di titik yang, 'eh aku tuh sering baca Al Quran tapi aku tuh hanya baca Arabnya aja' aku tuh jarang baca artinya," tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, Fitrop menyadari pentingnya memahami arti dari ayat Al Quran. Makin dewasa, ia juga merasa telah mencapai tingkat kematangan dalam berpikir.

"Nah ketika aku memutuskan untuk mulai baca artinya deh, mungkin secara usia juga udah mulai kayak udah lebih matang kali ya pikirannya," katanya.

 

Setelah memahami arti dari ayat Al Quran, Fitri merasa hatinya tersentuh. Dia lalu melanjutkan niatnya dengan mulai menggunakan hijab.

Lebih jauh, perempuan 36 tahun ini juga sering mempertanyakan tujuan hidupnya sebagai ciptaan Tuhan. Sebagai manusia, ia tak ingin menjalani hidup tanpa memahami arti kehidupan itu sendiri.

"Ada satu titik aku mempertanyakan 'eh hidup itu buat apa sih?' Masa sih orang hidup itu buat cari duit sebanyak-banyaknya, terus mati, terus masa udah gitu aja, emang perut kita tuh sebesar apa sih sampai kita harus cari makan sebanyak apa, terus badan kita tuh selebar apa sih sampai kita butuh banyak baju, apa?" pungkasnya.

Topik Menarik