13 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022, Rating Tinggi!

13 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022, Rating Tinggi!

Seleb | BuddyKu | Rabu, 14 September 2022 - 13:46
share

Ada banyak drama Korea dengan genre komedi romantis yang bisa kamu tonton di tahun 2022.

Beberapa drama Korea komedi romantis bahkan berhasil meraih rating tinggi saat penayangannya.

Hal ini tentu saja karena alur ceritanya yang seru dan peran para pemainnya yang tak perlu diragukan lagi.

Drama Korea Komedi Romantis 2022

Penasaran apa saja drama Korea komedi romantis yang bagus untuk kamu tonton di tahun?

Simak rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaru dan terbaik di tahun 2022 dengan rating tinggi yang sudah INDOZONE rangkum berikut ini!

1. The Law Cafe

The Law Cafe merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Love According to Law karya No Seung Ah.

Mengusung genre komedi romantis dengan tema hukum, drakor ini bercerita tentang sebuah kafe yang sekaligus berfungsi sebagai firma hukum.

Kim Jung-Ho (Lee Seung-Gi) sang pemilik gedung, menyewakan bangunan miliknya kepada teman baiknya Kim Yoo-Ri (Lee Se-Young).

Sebagai mantan jaksa, Jung-Ho akhirnya bekerja sama dengan Yoo-Ri yang berprofesi sebagai pengacara, untuk membuka konseling hukum.

2. Poong, the Joseon Psychiatrist

Drama Korea komedi romantis yang enggak boleh ketinggalan untuk kamu saksikan yaitu Poong, the Joseon Psychiatrist .

Yoo Se-Poong (Kim Min-Jae) adalah seorang tabib terkenal di istana, tetapi ia dikeluarkan karena terlibat konspirasi melawan keluarga kerajaan.

Pertemuannya dengan dokter Gye Ji Han (Kim Sang Kyung), membuat Yoo Se-Poong mampu menyembuhkan fisik sekaligus mental pasien.

Ia kemudian berjumpa dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi), putri dari keluarga bangsawan yang tengah melarikan diri akibat tekanan yang tak tertahankan.

3. If You Wish Upon Me

If You Wish Upon Me ( If You Say Your Wish ) mengisahkan Yoon Gyeo Rye (Ji Chang Wook) yang memiliki kehidupan sulit dan membuatnya ingin bunuh diri.

Sejak kecil, ia tinggal di panti asuhan dan sempat mendekam di pusat penahanan remaja serta penjara.

Gyeo Rye kemudian bergabung sebagai sukarelawan di rumah sakit untuk membantu para pasien yang tidak punya kesempatan hidup lebih lama.

Sejak bertemu dengan kepala relawan rumah sakit, Kang Tae-sik (Sung Dong-il) dan perawat Seo Yeon-joo (Choi Soo-young), kehidupan Gyeo Rye pun lebih berwarna.

4. Cafe Minamdang

Diangkat dari webtoon berjudul sama karya Jung Jae-ha, Cafe Minamdang mengusung genre misteri namun dengan sentuhan komedi.

Ceritanya, Nam Han-Joon (Seo In-Guk) yang merupakan mantan profiler kriminal, kini bekerja sebagai penipu dengan menyamar menjadi seorang peramal di kafe Minamdang.

Ia pun harus berurusan dengan Detektif Han Jae-Hee (Oh Yeon-Seo) yang mencurigai para pengunjung dan aktivitas di kafe tersebut.

5. Woori the Virgin

Kalau kamu mencari drama Korea komedi romantis terbaru , jangan lewatkan Woori The Virgin yang bisa kamu saksikan di Viu.

Ceritanya, Oh Woo Ri (Soo Hyang) yang berkencan dengan Detektif Lee Kang Jae (Dong Wook), bermaksud untuk menjaga keperawanannya sampai nanti menikah.

Betapa terkejutnya Woo Ri, ketika diberi tahu ia tengah hamil, padahal ia dan sang pacar tak pernah bermesra-mesraan.

Ternyata, sang dokter kandungan tak sengaja memasukkan inseminasi buatan ke dalam rahim Woo Ri yang membuatnya menjadi hamil.

Keadaan pun bertambah rumit, karena ayah dari bayi yang dikandung Woo Ri merupakan CEO perusahaan kosmetik bernama Raphael yang sudah beristri.

6. Alchemy of Souls

Drama Korea berjudul Alchemy of Souls , cocok ditonton untuk kamu yang suka dengan genre fantasi romantis.

Berlatar belakang di negara fiksi bernama Daeho, ada empat jiwa yang telah meninggal, hidup kembali karena mengalami reinkarnasi.

Jang Wook (Lee Jae Wook) terkenal sebagai pembuat onar, memiliki pembantu yaitu Mu Deok (Jung So Min) yang sebenarnya adalah seorang tentara wanita.

Sementara itu, Seo Yool (Minhyun) merupakan bangsawan ternama, sedangkan Go Won (Shin Seung Ho) adalah putra mahkota dari raja yang memimpin Daeho.

7. Kiss Sixth Sense

Kiss Sixth Sense merupakan drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon romantis berjudul sama.

Drakor yang mengambil latar perkantoran ini, bercerita tentang asisten bernama Hong Ye Sul (Seo Ji Hye) yang memiliki bos galak bernama Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang).

Hong Ye Sul punya kemampuan khusus yang membuatnya bisa melihat masa depan seseorang dengan mencium kulit orang tersebut.

Suatu hari, Hong Ye Sul tak sengaja mencium bosnya dan ia pun kaget mendapati masa depan mereka berdua tidur di satu kasur yang sama.

8. Business Proposal

Business Proposal diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya HaeHwa tentang romansa antara CEO dan karyawannya.

Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) bersahabat dengan Jin Yeong-seo (Seol In-ah). Suatu hari, Jin Yeong-seo meminta Shin Ha-ri menggantikannya pergi kencan buta.

Betapa terkejutnya Shin Ha-ri karena ternyata teman kencannya adalah CEO perusahaan tempat ia bekerja.

Demi menyelamatkan kariernya, Shin Ha-ri pun menyembunyikan identitasnya dan tetap berpura-pura sebagai Jin Yeong-seo.

Sementara itu, sang CEO Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop) ingin menikahi Shin Ha-ri karena tidak menyadari bahwa Shin Ha-ri adalah karyawannya sendiri.

9. Crazy Love

Crazy Love menjadi salah satu rekomendasi drama Korea komedi romantis yang wajib banget kamu tonton.

Drakor ini mengisahkan No Go-jin (Kim Jae-wook), CEO GOTOP Education yang mendapat ancaman pembunuhan.

Di sisi lain, sekretarisnya Lee Shin Ah (Krystal Jung) divonis menderita penyakit kronis yang membuat hidupnya tak akan lama lagi.

Untuk menghadapi kematian, No Go-jin berpura-pura amnesia dan Lee Shin Ah berpura-pura menjadi tunangannya.

10. Love All Play

Bagi kamu penggemar drama Korea romantis, Love All Play atau Going to You at a Speed of 493km enggak boleh kamu lewatkan.

Mengangkat cerita tentang Park Tae Yang (Park Ju Hyun), atlet badminton yang kembali bergabung setelah sempat berhenti tiga tahun karena skandal suap.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop), atlet yang hanya menganggap badminton hanyalah sebuah pekerjaan.

Sejak ditugaskan dalam satu tim ganda campuran, diam-diam mereka menyimpan perasaan yang sama.

11. Shooting Stars

Shooting Stars berkisah tentang kehidupan Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung) yang berprofesi sebagai Public Relation (PR) di sebuah agensi hiburan.

Di tempatnya bekerja tersebut, menaungi seorang aktor populer bernama Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang punya banyak fans berkat pribadinya yang baik.

Namun, ternyata di balik citranya yang bagus, Han Byeol mengetahui sifat Tae Sung yang sangat egois dan temperamental.

Mereka berdua pun kerap bertengkar hampir dalam segala hal, namun lama kelamaan ada perasaan yang tumbuh di antara mereka.

12. From Now On, Showtime

From Now On, Showtime mengusung genre misteri, komedi, romansa, dan fantasi yang pastinya seru untuk ditonton.

Bercerita tentang seorang pesulap bernama Cha Cha Woong (Park Hae Jin) yang terkenal namun sangat ketus.

Namun, di balik trik sulapnya yang menakjubkan, ternyata ia dibantu oleh makhluk halus yang selama ini berkomunikasi dengannya.

Cha Cha Woong pun akhirnya harus bekerja sama dengan Go Seul Hae (Jin Ki Joo), polisi wanita di divisi kriminal, untuk memecahkan sebuah kasus dengan bantuan para hantu.

13. Dear X Who Doesn\'t Love Me

Drama Korea komedi romantis 2022 yang bisa jadi pilihan kamu selanjutnya, apalagi kalau bukan Dear X Who Doesn\'t Love Me .

Menceritakan Seo Hee Soo (Han Ji Hyo), seorang mahasiswi yang bercita-cita penulis lirik lagu.

Suatu hari, Hee Soo menemukan buku catatan ajaib yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta padanya selama sebulan.

Hee Soo kemudian menggunakan buku tersebut agar dapat menjalin hubungan dengan Jung Si Ho (Kim Do Young).

Sahabatnya, Jung Shi Ho (Doyoung NCT) yang mengetahui rahasia di balik buku itu pun mengkhawatirkan Seo Hee Soo.


Itu dia drama Korea komedi romantis dengan rating tinggi di tahun 2022. Mana nih drakor komedi romantis yang mau kamu tonton?

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik