7 Kasus Hepatitis Akut Negatif Covid-19, RS Sulianti Saroso Rinci Datanya

7 Kasus Hepatitis Akut Negatif Covid-19, RS Sulianti Saroso Rinci Datanya

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:41
share

JAKARTA, celebrities.id - Perkembangan kasus Hepatitis Akut di Rumah Sakit Sulianti Saroso mengungkap tujuh pasien Hepatitis akut dipastikan negatif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Prof Dr. Mohammad Syahril dalam webinar update Hepatitis Akut di Indonesia hari ini.

"Dari laporan yang disampaikan tidak ada kaitannya atau terdiagnosis positif Covid-19," ujar Prof Syahril, Jumat (13/5/2022).

Dalam kesempatan yang sama, ia mengatakan jika mayoritas pasien yang Hepatitis akut misterius ini, berdomisili di DKI Jakarta. Dengan usia yang juga didominasi anak lima sampai Sembilan tahun.

"Paling banyak berdomisili di DKI Jakarta sebanyak 12 orang," ucapnya

Di sisi lain, Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid juga sudah memastikan bahwa jumlah kasus masih pada 18 orang yang terlapor. Berdasarkan informasi dari 18 kasus disebutkan ada 9 kasus yang masih pending klarifikasi.

Sebanyak tujuh kasus ditemukan bergejala Hepatitis berat dan dua kasus dalam pemeriksaan laboratorium.

"Masih 18 dengan gejala dugaan hepatitis akut berat," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid kepada MNC Portal, Jumat (13/5/2022)

"Saat ini dengan sembilan kasus pending klasifikasi, tujuh bukan kasus gejala Hepatitis berat dan dua dalam pemeriksaan lab," ujarnya.

Dalam rinciannya, Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Syahril mengungkap data usia, yaitu:

1. 0-4 tahun 4 orang
2. 5-9 tahun 6 orang
3. 10-14 tahun 4 orang
4. 15-20 tahun 4 orang

Topik Menarik