Begini Cara Tingkatkan Mood selama Mudik Lebaran, Perbanyak Minum Air Putih dan Kurangi  Kopi

Begini Cara Tingkatkan Mood selama Mudik Lebaran, Perbanyak Minum Air Putih dan Kurangi  Kopi

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 30 April 2022 - 10:54
share

JAKARTA, celebrities.id - Bagi pemudik menjaga mood selama perjalanan mudik lebaran tentu beragam cara. Namun, bagaimana bisa menjaga mood dan tetap sehat selama perjalanan, ini yang tidak semua dipahami oleh masyarakat.

Lantas apa saja yang bisa dikonsumsi dan diminum hingga dilarang selama perjalanan mudik lebaran?, Berikut penjelasannya dari dokter kesehatan.

Menurut Dr. Muhammad Fajri AddaI, dokter relawan Covid-19 dan edukator kesehatan, pemudik bisa mengonsumsi kopi dengan tidak berlebihan. Dia menegaskan tidak dikonsumsi, ketika seseorang dalam mengantuk maksimal (100 persen).

"Boleh dikonsumsi, namun tidak disarankan dengan kondisi tidak mengantuk 100 persen meminum kopi," ujar Dr Fajri, Selasa (26/4/2022)

Kemudian, dia menambahkan jika pemudik juga diperbolehkan untuk mengonsumsi Coklat. Guna menjaga mood tetap terjaga selama perjalanan mudik lebaran.Namun, dia menjelaskan agar memilih coklat murni dan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

"Namun dengan tidak mengonsumsi Coklat secara berlebihan, sebab bisa meningkatkan kadar gula yang mampu menyebabkan kesehatan terganggu," katanya.

Lebih lanjut, dokter Fajri mengingatkan agar tetap menjaga air minum selama perjalanan mudik lebaran. Guna memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan tidak mudah dehidrasi.

"Tidak masalah bila harus sering berhenti karena banyak minum air putih, sebab banyak rest area. Sebaiknya tetap menjaga asupan air minum agar tidak dehidrasi," ucap Dr. Fajri.

Topik Menarik