Resep Olahan Oyster, Hidangan Laut Kaya Protein yang Cocok Dinikmati saat Lebaran

Resep Olahan Oyster, Hidangan Laut Kaya Protein yang Cocok Dinikmati saat Lebaran

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 29 April 2022 - 17:45
share

JAKARTA, celebrities.id - Saat ini tren kuliner terus berkembang, mulai dari makanan tradisional hingga makanan luar negeri. Selain itu, variasi makanan juga beragam, camilan, jajanan pasar, sayur mayur, hingga hidangan laut.

Membahas mengenai hidangan laut, banyak sekali macamnya, salah satunya adalah oyster. Di beberapa kalangan, oyster memang dikenal sebagai hidangan laut hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu karena harganya yang mahal. Namun, salah satu restoran yang berada di Pantai Indah Kapuk, Oyster Dealer ingin menghilangkan budaya tersebut.

Di restoran ini kami ingin semua orang dapat menikmati pengalaman menikmati oyster olahan kami yang begitu lezat, ujar Chef dan Owner Oyster Dealer, Andika Biantara saat dihubungi MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Jumat (29/4).

Oyster sendiri tidak hanya memiliki cita rasa yang unik, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oyster memiliki kandungan zinc, vitamin E dan C yang cukup tinggi dan sangat berperan penting untuk menjaga imunitas serta sistem kekebalan tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19 serta pada musim pancaroba saat ini.

Menurut laman WebMD, oyster memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi yang membantu memelihara kesehatan otak, saraf, dan mental para penikmatnya. Mengkonsumsi oyster juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori.

Sementara itu, Menurut Health Essentials, enam ekor oyster dengan ukuran sedang mengandung hanya sekitar 175 kalori. Oyster juga baik untuk kesehatan kulit, karena mineral seng yang dikandungnya berperan menciptakan dan meningkatkan kolagen. Kolagen sangat penting untuk dukungan struktural pada kulit dan mengurangi kendur. Kolagen pun berperan membantu menjaga kuku yang lebih kuat, dan menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Resep Olahan Oyster yang kaya akan protein ini cocok dinikmati saat lebaran. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)
Resep Olahan Oyster yang kaya akan protein ini cocok dinikmati saat lebaran. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)

Tentu saja, manfaat ini didukung mulai dari cara penangkarannya, pengolahan, hingga penyajian yang tepat sehingga pecinta oyster merasakan kelezatannya untuk kesehatan.

Kami menjamin kualitas oyster-nya, karena setiap oyster yang akan disajikan masih dalam keadaan cangkang yang tertutup membuktikan bahwa oyster ini masih dalam keadaan segar dan aman dikonsumsi, cangkang oyster baru dibuka tepat saat akan diolah untuk dikonsumsi oleh penikmat oyster, jelas Andika.

Andika mengatakan pihaknya sangat memperhatikan kualitas kesegaran dan kesehatan oyster saat disajikan kepada pelanggan. Sebelum dikonsumsi, pihaknya menghimbau para konsumen untuk merasakan aroma dari oysternya. Aroma kesegaran yang tidak menyengat juga membuktikan kualitas terbaik dari oyster yang disajikan.

Selain ingin memperkenalkan oyster dan manfaatnya, kami juga ingin memberikan pengalaman menarik dengan tampilan Oyster Bar di mana para konsumen dapat menikmati hidangan oyster segar yang baru dibuka dan dikupas sambil bersantai di antara angin pantai dengan latar belakang pemandangan matahari terbenam bersama keluarga dan rekan tercinta. ujar Andika Biantara, Chef dan Owner Oyster Dealer.

Andika menambahkan, oyster yang disajikan ini aman dikonsumsi karena telah melewati serangkaian proses yang sesuai prosedur mulai dari penangkaran oyster di Aquafarm sampai dengan penyajian kepada konsumen, sehingga segala manfaat oyster bagi kesehatan tubuh dapat terserap dengan baik.

Kita pakai berasal dari hasil nelayan lokal di Lampung, Lombok, Sumatra dan Bali, ucapnya.

Sementara itu, penyajian oyster ini ada beberapa cara. Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi berbeda, bisa dinikmati langsung tanpa dimasak. Namun kalau kamu tidak cocok dengan olahan mentah, ada juga lho oyster dengan bumbu khas Jepang dan Perancis.

Disandingkan dengan Classic & Signature Cocktails dan Mocktails kami, tutup Andika.

Topik Menarik