4 Cara agar Bibir Tetap Sehat dan Lembab selama Berpuasa, Salah Satunya Gunakan Pelembab

4 Cara agar Bibir Tetap Sehat dan Lembab selama Berpuasa, Salah Satunya Gunakan Pelembab

Seleb | celebrities.id | Kamis, 31 Maret 2022 - 19:07
share

JAKARTA, celebrities.id - Bibir kering dan juga pecah-pecah merupakan permasalahan yang sering terjadi untuk sebagian orang yang berpuasa. Meski begitu, masih banyak cara agar bibir tetap sehat dan lembab, khususnya selama berpuasa.

Seperti diketahui, bibir merupakan salah satu bagian dari kecantikan yang tak bisa dilupakan. Tak heran, banyak yang menginginkan bibir yang sehat dan juga lembab sepanjang hari.

Dirangkum dari Heathline, Kamis (31/3/2022), berikut ini empat cara agar bibir tetap sehat dan lembab selama berpuasa.

Cara bibir tetap sehat dan lembab selama puasa

1. Eksfoliasi bibir

Eksfoliasi tidak hanya untuk wajah, tetapi juga ada untuk bibir. Maka dari itu, ada baiknya sebelum tidur menggunakan eksfoliasi bibir yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Namun, bisa juga dengan bahan-bahan alami seperti madu dan gula, gosok dan lalu bersihkan dengan merata

2. Gunakan pelembab

Selanjutnya, bisa gunakan pelembab yang juga bisa ditemukan di pasaran yang sesuai dengan bibir dan keinginan. Selain itu, pelembab bibir juga bisa melindungi bibir dari berbagai kerusakan yang menghancurkan kulit bibir.

3. Hapus lipstik sebelum tidur

Menghapus lipstik sebelum tidur merupakan salah satu tindakan untuk bibir tetap sehat dan juga lembab. Pasalnya, kandungan bahan kimia yang ada di lipstik bisa membuat bibir menjadi kering.

4. Tetap terhidrasi

Terakhir, tetap minum air putih yang sesuai dengan takarannya agar kulit bisa terhidrasi dengan baik. Selain itu, mengkonsumsi air putih juga bisa menghindari bibir kering dan pecah-pecah.

Topik Menarik