Biodata dan Profil Nur Afifah Balqis: Umur, Agama dan Karier, Bendahara DPC Demokrat yang Korupsi

Biodata dan Profil Nur Afifah Balqis: Umur, Agama dan Karier, Bendahara DPC Demokrat yang Korupsi

Seleb | kuyou.id | Rabu, 19 Januari 2022 - 21:47
share

Berikut biodata dan profil Nur Afifah Balqis yang merupakan Bendahara Umum DPC Demokrat yang korupsi.

Nur Afifah Balqis adalah Politisi kelahiran Balikpapan, 1997. Umur Nur Afifah adalah 25 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Namanya mendadak jadi trending dan sorotan di media sosial karena ditangkap KPK di usia muda atas kasus dugaan suap Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas\'ud.

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Nur Afifah Balqis, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.


1. Bendahara Umum DPC Demokrat Balikpapan


Nur Afifah Balqis diketahui merupakan politisi muda yang mengawali karirnya dengan bergabung dalam Partai Demokrat gaes. Selain itu, dirinya juga terpilih sebagai Bendahara Umum DPC Demokrat Balikpapan.


2. Kehidupan Pribadi


Diketahui Nur Afifah Balqis adalah perempuan yang lahir di Balikpapan pada tahun 1997 silam dan kini sudah menginjak umur 24 tahun.

Dirinya dikenal sebagai sosok yang hobi jalan-jalan baik ke dalam meupun lar negeri. Hal ini terlihat dalam akun Instagram pribadinya.


3. Dekat dengan Abdul Gafur Mas\'ud


Selain itu, Nur Afifah Balqis memang dikenal sangat dekat dengan Bupati Penajam Paser Utara, yaitu Abdul Gafur Mas\'ud.

Bahkan dirinya terlihat mengabadikan foto bersama Abdul Gafur yang berpose di depan mobil melalui akun Instagram pribadinya.


4. Korupsi di usia muda


Nama Nur Afifah Balqis mendadak trending dan menjadi sorotan di media sosial usai dirinya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan suap Bupati Penajam Paser Utara.

Penangkapan Nur Afifah berawal saat KPK menetapkan Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas\'ud sebagai tersangka kasus dugaan proyek dan perizinan Pemkab PPU.

Dirinya dinilai berperan penting dalam menerima, mengelola dan menyimpan uang suap tersebut.

KPK berhasil mengamankan barang bukti dan menyita uang senilai Rp 1,4 miliar dari tersangka. Bahkan terdapat uang senilai Rp 447 juta yang diduga berasal dari rekanan proyek di PPU yang tersimpan di rekening milik perempuan 24 tahun tersebut.


5. Biodata dan Profil


Nama Lengkap
Nur Afifah Balqis
Nama Panggung
Nur Afifah
Tempat tanggal lahir
Balikpapan, 1997
Umur
24 Tahun (2021)
Agama
Islam
Nama Orangtua
Belum Diketahui
Profesi
Politisi, Bendahara Umum DPC Demokrat Balikpapan
Pendidikan
Belum Diketahui
Hobi
Traveling
Akun Instagram

@nafgis_


Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Nur Afifah Balqis, Bendahara Umum DPC Demokrat yang korupsi. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?

Topik Menarik