Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo-Lintarti Dapat Nomor Urut 1, Lawan Kontak Kosong!

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo-Lintarti Dapat Nomor Urut 1, Lawan Kontak Kosong!

Terkini | purwokerto.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 21:30
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – KPU Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2024. Pengundian nomor urut Paslon tunggal pada Pilkada Banyumas ini sendiri digelar di Ballroom Hotel Aston Purwokerto, Senin (23/09/2024).

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan calon Sadewo Tri Lastiono dan Dwi Asih Lintarti mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2024 ini nantinya akan melawan kolom kosong (kotak kosong) yang mendapatkan nomor urut 2.

"Berdasarkan pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, ditetapkan nomor urut 1 nama pasangan calon Bupati Sadewo Tri Lastiono dan Wakil Bupati Dwi Asih Lintarti. Untuk nomor urut 2 adalah kolom kosong," kata Ketua KPU Kabupaten Banyumas Rofingatun Khasanah, Senin.

Rofingatun mengatakan jika Paslon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Banyumas ini diusung oleh 12 Partai Politik, diantaranya adalah PKB, Partai Gerindra, PDIP Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gelora, PKS, PAN, Partai Demokrat, Partai Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Sedangkan dalam sambutannya, pasangan calon Bupati Sadewo Tri Lastiono mengatakan jika keduanya sudah melalui beberapa proses hingga hari ini, mulai dari diskusi dengan semua Parpol yang akhirnya terjadi demokrasi.

 

Menurut Sadewo ini adalah demokrasi, dan bukan pengebirian demokrasi, karena pada saat putusan Mahkamah Konstitusi, trend di mana-mana itu jumlah Paslon-nya bertambah, DKI dari 1 menjadi 3, Cilacap dari 3 menjadi 4, dan Kabupaten Banyumas yang tadinya calonnya 3 menjadi 2, menjadi 1.

"Inilah demokrasi Indonesia, musyawarah untuk mencapai mufakat untuk kebaikan dan kemajuan Banyumas ke depan," ujarnya.

Menurutnya proses sudah keduanya lalui mulai pendaftaran tanggal 29 Agustus, hingga ada perpanjangan waktu pendaftaran dari KPU dan ternyata ada calon yang mendaftar tetapi tidak lolos. Sehingga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dan Dwi Asih Lintarti hari ini menjadi calon tunggal Kabupaten Banyumas.

"Ini bukan rekayasa, tetapi adalah hasil kesepakatan dari kami dan 12 partai pengusung Sadewo dan Lintarti. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari semua partai-partai pengusung yang ada di Kabupaten Banyumas. Saya yakin ke depan Banyumas dengan kondisi kita seperti akan lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera," ucapnya.

"Alhamdulillah saya dan Bu Lintarti mendapatkan nomor urut 1. Harapan kami tentunya mudah-mudahan kami berdua dapat mengemban amanah menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Banyumas," pungkasnya.

Topik Menarik