Youth Today X Join AIESEC in Unsoed Ajak Pemuda Gali Potensi Kepemimpinan

Youth Today X Join AIESEC in Unsoed Ajak Pemuda Gali Potensi Kepemimpinan

Terkini | purwokerto.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 15:10
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - AIESEC in Unsoed kembali menggelar Youth Today X Join AIESEC untuk mengajak pemuda akan pentingnya menciptakan kesadaran tentang pentingnya mengembangkan kepemimpinan mereka.

Dengan antusiasme yang tinggi, acara yang digelar pada Sabtu, (7/9) di Gedung Kesenian Soetedja, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas ini berhasil dihadiri oleh 500 lebih pemuda yang berkomitmen untuk menjadi seorang pemimpin.

Tahun ini, Youth Today X Join AIESEC membawakan tema “Sail Your Ship: Be the Captain of Your Own”. AIESEC in Unsoed berharap para pemuda mampu memimpin dirinya sendiri dari segala tantangan layaknya seorang nahkoda yang mengendarai kapalnya untuk melalui ombak besar.

Youth Today X Join AIESEC pun membuka kesempatan bagi para pemuda untuk menggali potensi kepemimpinannya melalui sesi interaktif bersama pembicara, sesi FGD (focus group discussion), dan sesi-sesi menarik lainnya.

Dalam keterangannya, Senin (23/9/2024), dua mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Umi dan Ivy yang mengikuti seluruh rangkaian acara Youth Today X Join AIESEC, mengungkapkan jika mereka sangat mendapat kesempatan bergabung dalam kegiatan ini.

“Kita seneng banget karena bisa ngerasain atmosfer suportifnya AIESEC kayak gimana, ketemu orang-orang keren, speaker-nya juga pada insightful. Pokoknya fun banget," kata kedua mahasiswi tersebut.

Bersamaan dengan hal tersebut, AIESEC in Unsoed pun mendorong para peserta Youth Today X Join AIESEC untuk menumbuhkan kemampuan berpikir analitis, sebab kemampuan tersebut sangat penting untuk dimiliki oleh seorang pemimpin. Hal ini sejalan dengan pembahasan dari salah satu pembicara Youth Today X Join AIESEC, yakni Nasyeilla Adelia, Human Capital Development ASTRA, yang membawa topik tentang Strategical Leadership.

Sementara menurut Ketua Pelaksana Youth Today X Join AIESEC 2024 AIESEC in Unsoed, Adinda Triani Rahma Putri, berharap dengan acara ini, para pemuda bisa mencapai tujuan-tujuan di masa depan.

"Dengan diadakannya acara ini, para pemuda dapat mengembangkan skill leadership dan analytical thinking mereka untuk mencapai tujuan-tujuan di masa depan," ucap Adinda.

Seperti diketahui, AIESEC adalah organisasi kepemimpinan yang digerakkan oleh pemuda dan tersebar di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. AIESEC in Unsoed merupakan salah satu local committee AIESEC in Indonesia yang melibatkan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

AIESEC in Unsoed senantiasa mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda melalui pengalaman dan pembelajaran di lingkungan yang menantang. AIESEC in Unsoed bertujuan untuk membantu menumbuhkan kesadaran tentang Sustainable Development Goals (SDGs) kepada generasi muda di dunia dan menjadikannya pemimpin yang lebih baik di masa yang akan datang.

Topik Menarik