Ketua KORMI Jawa Tengah ke Venue Pertandingan: Memotivasi dan Apresiasi Generasi Muda

Ketua KORMI Jawa Tengah ke Venue Pertandingan: Memotivasi dan Apresiasi Generasi Muda

Terkini | purwokerto.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:40
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah, Rr Maria Tri Mangesti, baru-baru ini melakukan tinjauan ke sejumlah venue pertandingan dalam rangkaian Festival Olahraga Daerah (FORDA) KORMI Jateng.

Selain melakukan peninjauan, Maria juga memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta.

Dalam kunjungannya, Maria mengaku terkesan dengan bakat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh generasi muda. "Saya lihat antusiasme mereka sangat tinggi, bahkan beberapa jenis Inorga pesertanya membludak. Ini menunjukkan minat masyarakat sangat tinggi," jelas Maria.

Selain mengapresiasi bakat para peserta, Maria juga berinteraksi langsung dengan peserta dan panitia lokal. Ia menekankan pentingnya kesehatan dan kebugaran masyarakat, serta bagaimana minat dan bakat masyarakat dapat disalurkan menjadi prestasi.

Salah satu cabang olahraga dengan peserta membludak adalah Inorga Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia, Indonesia E-Sport Association (IESPORT), dan Ikatan Langkah Dansa. Dalam kunjungannya, Maria juga meninjau Keluarga Pencak Silat Nusantara di Aula Bank Jateng Purwokerto. Setiap kunjungan selalu disambut dengan antusiasme yang tinggi dari peserta dan panitia.

Selain itu, Fauzy, pelaksana E-Sport, mengungkapkan bahwa dari 330 peserta yang mengikuti kualifikasi, hanya 110 orang yang lolos.

Peserta berasal dari 30 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Tiga jenis perlombaan yang dipertandingkan dalam IESPORT kali ini adalah Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Peserta sangat antusias karena mereka berharap dapat lolos dan maju pada ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas).

Adapun inorga yang bertanding pada FORDA KORMI Jateng yang diselenggarakan di luar GOR Satria antara lain:

- IESPA di Pendopo Sipanji
- PORPI di SMA N 1 Purwokerto
- AMDI (Asosiasi Masyarakat Dansa Indonesia) di Lt 2 Gedung C Fakultas MIPA Unsoed
- Federasi Breakdance di Kantor DPC PDIP
- Ikatan Langkah Dansa di SMK TELKOM
- Komunitas Bepers Indonesia di Kwarcab Banyumas Timur GOR
- Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia di Aula Kelurahan Sokanegara
- Keluarga Pencak Silat Nusantara di Aula Bank Jateng

-DAI KYOKUI Karate di Gedung Korpri
- Seni Pernapasan di Aula Dinas Pendidikan

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap olahraga tetapi juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian, pariwisata, dan sektor UMKM di Banyumas. Melalui FORDA, KORMI Jateng berharap dapat terus mendorong kesehatan dan kebugaran masyarakat Jawa Tengah, serta mencetak prestasi-prestasi baru di bidang olahraga.

Topik Menarik