Datangi Purwakarta, Cawagub Jabar Ilham Habibie Disambut Ratusan Emak-emak

Datangi Purwakarta, Cawagub Jabar Ilham Habibie Disambut Ratusan Emak-emak

Terkini | purwakarta.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 14:00
share

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Isi masa kampanye, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Habibie berkunjung ke Marlas Besar Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2024) siang.

Kedatangan putra pertama Presiden RI ke-3 B.J Habibie itu disambut ratusan warga dan simpatisan yang didominasi emak-emak. Tidak sedikit mereka meminta cawagub yang berpasangan dengan cagub Ahmad Syaikhu tersebut untuk berpoto bersama.

Dalam sambutannya, cawagub yang diusung Partai Nasdem dan PKS itu langsung menyampaikan tagline silih asah, asih, asuh dan pilih Asih alias Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie.

"Asah asih asuh adalah filosofi Sunda.

"Asah ini mengasah diri dengan belajar, berdaya saing dan menjadi pintar. Asih saling mengasihi dan menyayangi serta asuh saling mengasuh, mengayomi dan melindungi," kata Ilham Habibie.

 

Dirinya pun menyampaikan visi misi Asih yang di antaranya fokus kepada ketenagakerjaan, pendidikan dan UMK. Disebutkannya, Purwakarta dikenal sebagai wilayah dengan kawasan industri yang maju dan menyumbang PAD lebih dari 50 persen.

"Memang kita tahu ada kemunduran saat Covid-19. Tapi saya yakin akan bangkit kembali. Mengapa? Karena industri itu penting untuk Jabar dan Indonesia, terutama dalam menyediakan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pendidikan juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan kompetensi dan SDM. "Tanpa ada pendidikan, maka kita tidak akan maju, tidak akan tercipta pekerja dengan keahlian. Adapun UMKM adalah tulang punggung ekonomi negara," ucapnya.

Ilham Habibie juga mengungkapkan jika dirinya belajar banyak dari ayahandanya. "Ada dua hal yang harus dipenuhi jika ingin sukses. Yaitu, iman dan takwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Keduanya harus menjadi pedoman," kata Ilham Habibie.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Purwakarta Luthfi Bamala menegaskan, Nasdem dan semua warga sekitar Markas Besar DPD Nasdem merasa bangga dan bahagia atas kehadiran Ilham Habibie.

 

"Kami berharap melalui sosok Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie Jabar lebih maju," ujar Luthfi.

Secara khusus, Luthfi mengapresiasi kehadiran ibu-ibu yang memadati Markas Nasdem. "Suara ibu-ibu ini adalah yang paling mewakili masyarakat. Selain itu, ibu-ibu juga dikenal paling setia dalam memberikan suaranya," ucap Luthfi.

Sementara selain Markas Besar Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta, Ilham Habibie juga menghadiri Konsolidasi Akbar Kader Penggerak Ilham Habibie di Sate Hj. Yetty Cibungur. Kemudian yang terkahir menghadiri kegiatan Asosiasi Pencaksilat Nusantara di Bungursari Lake Park. ***

Topik Menarik