Jelang Pilkada, Polres Probolinggo Kota Gelar Patroli Harkamtibmas di Kecamatan Kedopok

Jelang Pilkada, Polres Probolinggo Kota Gelar Patroli Harkamtibmas di Kecamatan Kedopok

Terkini | probolinggo.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:40
share

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Jelang Pilkada Polres Probolinggo kota meningkatkan pengamanan di wilayahnya untuk memastikan ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan.

Langkah ini meliputi Patroli harkamtibmas jajaran Polres Probolinggo kota. Kali ini, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P. S.I.K. M.H mengunjungi beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Patroli harkamtibmas ini dilakukan sebagai Upaya dari pihak kepolisian dalam menjaga wilayah Kota Probolinggo tetap kondusif dalam masa Pilkada Kota Probolinggo tahun 2024.

“Kembali lagi, hari ini Bersama dengan para PJU dan anggota Polisi RW wilayah Kedopok, kita melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas. Ada beberapa Kelurahan yang akan kami kunjungi pada hari ini diantaranya Kelurahan Jrebeng Lor, Kelurahan Jrebeng wetan, Kelurahan, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kelurahan Kedopok, Kelurahan Kareng Lor serta Kelurahan Sumberwetan. Nanti kita juga akan berkunjung ke Kecamatan Kedopok juga.” Terang AKBP Oki, Kamis (24/10/24) pagi.

Kapolres dalam kesempatan ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya patrioli harkamtibmas ini, selain sebagai kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas dalam masa Pilkada juga sebagai sosialisasi tentang keberadaan polisi RW di Kota Probolinggo.

“Kita harapkan bhabinkamtibmas dan Polisi RW di tingkat kelurahan sampai dengan RW ini bisa menjadi mitra kerja dan problem solving (pemecah permasalahan) baik ditingkat kelurahan dan sampai ke tingkat RW dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih saat ini menjelang pemilukada 2024.” Ucapnya

Kapolres juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para Lurah beserta dengan jajarannya yang selama ini telah bersinergi dengan Kepolisian dan membangun hubungan yang harmonis khususnya dengan para Bhabinkamtibmas dan polisi RW dijajaran Polres Probolinggo Kota.

“Polisi ini kalua tanpa bantuan dari bapak dan ibu perangkat kelurahan tentu akan kesulitan dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kota Probolinggo. Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah terjalin dengan baik.” Tutup Kapolres.

Sementara itu, Camat Kedopok Imam Cahyadi, S.sos, M. Si. Dalam kesempatan ini mengungkapkan bawa dirinya beserta dengan jajaran perangkat Kecamatan Kedopok menyambut baik serta mengapresiasi dengan adanya kegiatan patroli harkamtibmas polisi Rw Polres Probolinggo Kota. 

Imam juga berharap sinergitas antara Polri dan Pemerintahan tingkat kelurahan/Kecamatan tetap harmonis untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Probolinggo, terlebih menjelang Pemilukada tahun 2024 khususnya di Wilayah Kota Probolinggo.

“Seluruh perangkat Kecamatan Kedopok siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Kota Probolinggo tahun 2024.” Tegas Imam.

Topik Menarik