Personel Satlantas Polres Probolinggo Jadi Bengkel Dadakan, Bantu Pengendara Atasi Tangki Bocor

Personel Satlantas Polres Probolinggo Jadi Bengkel Dadakan, Bantu Pengendara Atasi Tangki Bocor

Terkini | probolinggo.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:50
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Aksi terpuji dilakukan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo. Pasalnya, personel yang bertugas terpaksa menjadi bengkel dadakan untuk membantu pengendara yang mengalami kebocoran tangki motor.

Usaha itu dilakukan dipinggir jalan raya Malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (21/10/2024), sekitar pukul 09.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Anthonio Effan Sulaiman saat dikonfirmasi membenarkan jika petugas yang menjadi bengkel dadakan tersebut merupakan personel Satlantas Polres Probolinggo.

Itu bermula ketika sejumlah personel melakukan patroli rutin dalam rangka pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di jalan raya Kecamatan Leces menuju perbatasan Lumajang.

"Ketika patroli itu, petugas melihat pengendara sedang berhenti di pinggir jalan tepatnya di sekitar rel kereta Api Malasan, seperti mengalami sesuatu pada kendaraannya," terangnya, Selasa (22/10/2024)

Mendapati hal itu, personel langsung mendekati pengendara dan bertanya apakah yang terjadi pada motornya. Setelah mendapat informasi, personel langsung menawarkan diri untuk membantu pengendara tersebut.

"Ternyata ada kebocoran tangki di motornya, dari situlah petugas langsung membantu untuk memperbaiki," katanya.

Untuk mempermudah pengerjaan, motorpun dimiringkan lalu dicari titik permasalahannya. Tidak berselang berapa lama, motor sudah kembali normal dan bisa dikendarai.

"Petugas tidak sempat menanyakan identitas pengendara, karena terlalu fokus membantu memperbaiki," ucapnya.

Topik Menarik