Dema IAIN Takengon Selenggarakan Seminar UMKM Tangguh

Dema IAIN Takengon Selenggarakan Seminar UMKM Tangguh

Terkini | portalaceh.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 21:50
share

TAKENGONiNewsPortalAceh.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon mengadakan kegiatan seminar bertajuk "Membangun UMKM yang tangguh melalui inovasi dalam ekonomi kreatif" bertempat di ruang aula kampus induk IAIN Takengon, Selasa (24/09/2024).

Dema IAIN Takengon mengadakan kegiatan ini dengan berkolaborasi bersama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para mahasiswa IAIN Takengon, menumbuhkan mindset untuk terus berinovasi dan memanfaatkan potensi lokal serta memberikan pemahaman dan terus mengupgrade bagi para pelaku wirausaha.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri Taniro Jaya, S.I.Kom, MAP. Kabid Pemberdayaan Koperasi dan UKM dan Ihsanuddin, S.T. owner Ulunuwih Coffee, dan peserta yang hadir meliputi mahasiswa IAIN Takengon dan perwakilan para pelaku wirausaha di Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Dema IAIN Takengon, Alwin Rejeki memberikan harapan kegiatan ini dapat mengubah mindset masyarakat bahwa betapa pentingnya berwirausaha saat ini.

 

"Mengingat daerah ini merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata tentunya akan sangat banyak orang orang yang datang kesini, hal ini tentunya akan memunculkan peluang bagi para pelaku wirausaha, kemudian dengan kegiatan ini kami berharap banyak memunculkan wirausahawan baru yang mampu memberikan banyak inovasi dan menciptakan lapangan kerja nantinya." Kata Alwin.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan para peserta pun tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Topik Menarik