Penemuan Bayi di Dekat Kuburan Gegerkan Warga Bireuen Aceh

Penemuan Bayi di Dekat Kuburan Gegerkan Warga Bireuen Aceh

Terkini | portalaceh.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 13:40
share

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Warga Bireuen digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Kebun kosong dekat kuburan Gampong Kambuek, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh pada hari Selasa 24 September 2024 pagi.

Pada saat ditemukan warga, bayi yang diperkirakan masih berumur dua atau tiga hari itu dalam kondisi masih melekat dengan ari – ari, tertutup dengan daun pisang dan sudah mulai berbelatung.

Mursal SKM, Kepala UPTD Puskesmas Jangka mengatakan pihaknya telah menerima bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi masih hidup untuk mendapatkan perawatan medis.

Pada saat dibawa ke Puskesmas, kondisi bayi sangat memprihatinkan karena masih melekat ari – ari dan sudah mulai berbelatung.

Dikatakan Mursal, bayi perempuan dengan berat badan 2,1 Kg dengan panjang 47 cm pada saat ditemukan warga dalam kondisi telanjang tanpa pakaian hanya tertutup daun pisang.

Secara analisis medis, bayi tersebut diperkirakan sudah berumur dua atau tiga hari.

Mursal menambahkan, setelah mendapatkan perawatan medis di puskesmas bayi tersebut dirujuk ke RSUD dr Fauziah Bireuen untuk perawatan selanjutnya.

"Alhamdulillah, bayi tersebut sudah kita tangani secara prosedural seperti bayi baru lahir bersama tim dokter yang ada puskesmas Jangka kemudian bayi dirujuk ke RSUD dr Fauziah,"ujarnya.

 

Hingga berita ini ditayang pihak media belum memperoleh informasi dari pihak berwenang terkait penemuan bayi tersebut.

Topik Menarik