Bayek Pemain Bertubuh Mungil yang Pesona Penonton di Piala Kapolres Pijay 2024:Cepat,Lincah dan Kuat

Bayek Pemain Bertubuh Mungil yang Pesona Penonton di Piala Kapolres Pijay 2024:Cepat,Lincah dan Kuat

Olahraga | portalaceh.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:10
share

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Nah, postur tubuh seorang pemain sepak bola kerap disangkutpautkan dengan kemampuan bermain di lapangan hijau.

Baik pemain bertubuh tinggi maupun pendek punya keunggulan masing-masing, begitu pun di sepak bola kejuaraan Kapolres Pidie Jaya 2024.

Berkaca dari sepak bola internasional, pemain-pemain dengan postur tubuh yang tinggi kerap menjadi andalan di pusat pertahanan tim maupun di posisi ujung tombak.

Namun, bukan berarti pemain berpostur tubuh pendek tidak memiliki keunggulan.

Lihatlah Lionel Messi yang menjadi bintang Barcelona dalam satu dekade terakhir.

Tubuh mungil yang dimilikinya tidak menjadi penghalang untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Justru itulah yang menjadi keuntungan Messi yang kemudian memaksimalkan kecepatan kaki dan keahliannya menggocek di lini pertahanan lawan.

Kemudian ada pula mendiang Diego Maradona. Legenda sepak bola dunia asal Argentina yang baru saja tutup usia itu juga dikenal sebagai pemain yang memiliki postur mungil.

Bahkan dengan postur tubuh yang mungil itu, Maradona mampu memperlihatkan kelincahannya untuk mengolah bola dan berlari di seluruh area lapangan hijau.

Tak berbeda dengan Lionel Messi dan Diego Maradona, sejumlah pemain mungil di Pidie, Aceh pun mampu bersaing untuk memperlihatkan kualitas yang luar biasa.

Seakan tidak ingin kalah dengan para pemain asing asal Afrika dan Eropa yang memiliki postur tubuh tinggi, para pemain lokal bertubuh mungil ini mampu menjadi solusi bagi timnya.

Siapa pemain bertubuh mungil yang mampu mempesona di sepak bola piala Kapolres Pidie Jaya cup III tahun 2024 ini ? Berikut ulasan iNewsPortalAceh.id.

Pemain yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya sebagai pemain bertubuh mungil.

Bahkan dalam awal kariernya sebagai pemain sepak bola, julukan Lionel Messi dari Pidie, Aceh sudah melekat dalam dirinya.

Memiliki postur tubuh setinggi 163 cm, Havizun Nizam alias Bayek memang merupakan pemain bertubuh mungil yang memiliki talenta luar biasa di sepak bola piala Kapolres Pidie Jaya 2024, pemain dari skuad Tim Putra Geumpang FC.

Keahliannya menyisir sisi sayap lapangan dengan kecepatan dan dribel berkualitas yang dimilikinya membuat pemain kelahiran Tangse, Pidie, Aceh itu selalu menjadi andalan di Tim Putra Geumpang FC.

Bahkan sejumlah penonton bersorak ria saat bola yang di boyong oleh Bayek dengan kecepatan tinggi, hingga bisa melewati sejumlah pertahanab lawan yang berpostur tubuh lebih tinggi dan besar dari nya.

Penonton terlihat selalu memberikan semangat dan sorakkan ke pada pemain Bayek meskipun dia sering di jatuhkan oleh lawannya, sehingga Bayek tetap terlihat bugar dan lincah di lapangan.

Dimana para lawan pun sedikit kewalahan untuk merebut bola dari kaki si munggil Bayek yang memiliki keahlian untuk berlari lincah itu.

Topik Menarik