Purnawirawan Jenderal Bintang Satu Daftar Calon Bupati Ponorogo ke PKB

Purnawirawan Jenderal Bintang Satu Daftar Calon Bupati Ponorogo ke PKB

Terkini | ponorogo.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 20:00
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ponorogo sejumlah nama baru bermunculan yang berniat untuk menjadi calon bupati, yang bakal menjadi penantang petahana.

Salah satu sosok baru tersebut adalah Brigjen TNI (Purn) M. Zaelani yang hari ini (04/07/2024) mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) ke kantor DPC PKB Ponorogo.

Purnawirawan prajurit Kopasus ini, diantar sejumlah relawan dan seniman Reog menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PKB, dengan harapan mendapat rekomendasi, dan nantinya diusung sebagai calon bupati.

"Hari ini saya resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju dalam Pilbup Kabupaten Ponorogo," kata M. Zaelani.

Lanjutnya, purnawirawan jenderal bintang satu ini menambahkan bahwa alasan dirinya maju dalam Pilbup Ponorogo karena dorongan dari banyak pihak, salah satunya para tokoh budaya.

"Saya ini sudah pensiun dan ingin menikmati masa masa tua. Namun kemudian dorong, budayawan untuk maju Pilkada,” terangnya.

Purnawirawan yang juga sekaligus dokter gigi tersebut juga ingin terus memajukan kesenian dan budaya Ponorogo untuk diakui dunia. Selain itu juga dirinya ingin mengabdikan sisa hidupnya untuk masyarakat Ponorogo.

 

"Selain ingin terus memajukan kesenian dan budaya Reog diakui dunia, juga mengabdikan diri saya untuk masyarakat Ponorogo," jelasnya. 

Sementara itu, Sekertaris DPC PKB Dwi Agustus Prayitno menjelaskan jika saat ini sudah ada 5 Bacabup yang mendaftar ke partai PKB. Dimana hingga kini partai PKB masih membuka pendaftaran. 

"Kita masih terus membuka pendaftaran, ya sampai batas yang ditentukan atau perintah dari DPP, " pungkasnya. 

Topik Menarik