Polsek Tinambung Gencarkan Patroli Dialogis, Pastikan Keamanan Pilkada Serentak di Polman

Polsek Tinambung Gencarkan Patroli Dialogis, Pastikan Keamanan Pilkada Serentak di Polman

Terkini | polman.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:50
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polsek Tinambung terus meningkatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat di tengah suasana pesta demokrasi.

Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko melalui Kapolsek Tinambung IPTU Haspar, menyatakan bahwa patroli dialogis ini lebih dari sekadar pengamanan fisik.

"Kami ingin mendengarkan langsung aspirasi serta kekhawatiran masyarakat terkait Pilkada. Melalui dialog yang terbuka, kami berharap dapat mencegah potensi konflik dan menciptakan situasi yang kondusif," ungkapnya, Rabu (16/10/24).

Dalam patroli ini, anggota kepolisian mendatangi berbagai titik strategis, termasuk lokasi tempat pemungutan suara (TPS), pusat keramaian, serta area publik lainnya. Kehadiran polisi bukan hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai fasilitator dialog yang membangun rasa kebersamaan.

"Kami juga menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan selama proses Pilkada berlangsung. Pemilihan bukan hanya soal siapa yang menang, tapi juga soal bagaimana kita menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan," tambah IPTU Haspar.

Selain patroli, edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan antar-pemilih menjadi prioritas.

Polsek Tinambung mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga suasana Pilkada tetap damai, serta saling menghargai pilihan masing-masing.

Dengan demikian, diharapkan pesta demokrasi di Polman dapat berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti.

Kegiatan patroli ini juga dimaksudkan sebagai upaya preventif untuk mendeteksi potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada serentak.

Polsek Tinambung menegaskan komitmennya untuk terus menjaga stabilitas wilayahnya hingga seluruh rangkaian proses Pilkada selesai.

Dengan pendekatan patroli dialogis yang proaktif dan humanis ini, Polsek Tinambung berharap masyarakat akan semakin terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan serta menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan demokratis.

Topik Menarik