Polres Polman Siap Amankan Debat Kandidat Pilbup 2024, Tekankan Pentingnya Profesionalisme

Polres Polman Siap Amankan Debat Kandidat Pilbup 2024, Tekankan Pentingnya Profesionalisme

Terkini | polman.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 11:00
share

POLEWALI MANDAR. iNewspolman.id – Polres Polewali Mandar (Polman) siap mendukung pelaksanaan debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polman tahun 2024 dengan menekankan pentingnya keamanan, ketertiban, serta profesionalisme. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman di Aula KPU, Jl. KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Senin (7/10/24) malam.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Polman, Kompol Najamuddin, yang hadir mewakili Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko, menegaskan bahwa Polres Polman telah siap sepenuhnya untuk mengawal jalannya debat, memastikan situasi tetap kondusif, serta menjaga agar seluruh tahapan debat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk menjaga komitmen dalam menciptakan suasana yang kondusif. Hindari segala bentuk provokasi yang dapat merusak jalannya acara, dan mari kita kedepankan sikap profesional demi suksesnya acara ini,” tegas Kompol Najamuddin.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh berbagai elemen penting lainnya, seperti Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Polman Rudianto, S.Kep, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Polman Andi Rannu, Pasi Ops Kodim 1402 Polman Kapten Inf Ahmad Yani, Kepala Badan Kesbangpol Polman yang diwakili oleh Usman Sanjaya, serta sejumlah perwakilan dari partai politik pengusung pasangan calon.

Dalam kesempatan tersebut, Najamuddin juga menyoroti pentingnya persiapan teknis dan strategi agar debat yang digelar dapat berjalan lancar, sekaligus menjadi media edukasi politik bagi masyarakat.

“Rapat ini bertujuan untuk mematangkan rencana teknis, sehingga debat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mendukung terciptanya demokrasi yang sehat di Polman,” ujarnya.

Dengan sinergi yang baik antara pihak keamanan, penyelenggara, serta seluruh unsur terkait, diharapkan acara debat nanti dapat berlangsung sukses dan damai, menjadi bagian penting dari proses demokrasi yang berintegritas di Kabupaten Polman.

Topik Menarik