Ratusan Personil Polres Pemalang Disiagakan Amankan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup

Ratusan Personil Polres Pemalang Disiagakan Amankan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup

Terkini | pemalang.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 01:40
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Lebih dari 300 personil Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Candi, Polres Pemalang disiagakan guna pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Senin (23/9/2024).

Pengamanan ketat itu mulai dari titik kumpul, hingga jalur jalan yang dilewati masa pendukung untuk mengantar para calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) ke kantor KPU.

“Pengamanan ketat bertujuan, untuk memastikan seluruh rangkaian acara pengundian nomor urut dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” kata Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo.

Selain itu, kata Kapolres Pemalang, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur yang dilewati masa pendukung cabup-cawabup.

“Kami menempatkan sejumlah personil untuk mengurai kepadatan lalu lintas di jalan protokol kota Pemalang, seperti simpang empat Sirandu, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda,” imbuhnya.

Kapolres Pemalang mengatakan, dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan acara pengundian nomor urut Cabup Cawabup dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

 

Sebagai informasi, KPU Kabupaten Pemalang telah menetapkan tiga Paslon Kepala Daerah dalam kontestasi Pilkada serentak 2024, yakni Mansur Hidayat-Muhammad Bobby Dewantara, Anom Widiyantoro-Nurkholis, dan Vicky Prasetyo-Mochamad Suwendi.

Pada pengambilan nomer tersebut, Mansur Hidayat yang mengambil undian lebih dulu mendapat nomer urut 2 (dua). Kemudian Vicky Prasetyo mendapat nomer urut 1 (satu), sedangkan Anom Widiyantoro mendapat nomer urut 3 (tiga).

 

Topik Menarik