Satlantas Polres Pelalawan Ajak Pekerja Pabrik Sukseskan Pilkada Damai

Satlantas Polres Pelalawan Ajak Pekerja Pabrik Sukseskan Pilkada Damai

Terkini | pekanbaru.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 17:30
share

PELALAWAN,iNewsPekanbaru.id - Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Kiap Jaya, tepatnya di area pabrik PT Musim Mas, Jalan Lintas Timur km 53, Kabupaten Pelalawan, Selasa (7/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Enggarani Laufira, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini menyasar para buruh bongkar muat pabrik PT Musim Mas, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban, kedamaian, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang sering muncul menjelang Pemilu. “Perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang dapat memecah persatuan. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan kedamaian, sehingga Pilkada 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujar AKP Enggarani Laufira.

Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan menjelang Pilkada, mencegah terjadinya provokasi oleh informasi yang tidak benar atau hoaks, serta mendorong masyarakat untuk mencari informasi yang valid.

Kemudian, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai, dan berintegritas di Kabupaten Pelalawan dan memperkuat kepercayaan publik terhadap peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada.

"Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pelalawan, dengan masyarakat yang lebih tenang dan siap menyukseskan pesta demokrasi tanpa terpengaruh provokasi atau hoaks," pungkasnya.**

Topik Menarik