Sosialiasi di Pasar Kamis, Satlantas Rohil Harap Pemilih Mengindari Berita Hoaks

Sosialiasi di Pasar Kamis, Satlantas Rohil Harap Pemilih Mengindari Berita Hoaks

Terkini | pekanbaru.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:40
share

ROHIL, iNewsPekanbaru.id  - Dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pilkada, Satlantas Polres Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Cooling System di Pasar Kamis Simpang Benar, Kepenghuluan Cimpedah Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, pada hari Jumat, 4 Oktober 2024, pukul 09.30 WIB. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Rohil, AKP I Made Juni Artawan S.I.K., M.H. Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian memberikan berbagai himbauan kepada masyarakat, seperti keamanan dan kerukunan walau berbeda pilihan.

"Masyarakat diingatkan untuk menjaga keamanan dan kerukunan selama masa Pilkada," katanya.
Kepada warga yang sudah memilii hak suara, petugas mengajak warga yang sudah cukup umur untuk menggunakan hak pilih mereka secara bijak. "Mari menyukseskan Pilkada dan gunakan hak suara dengan bijak,"harapnya.

Selain itu warga juga diminta untuk pencegahan penyebaran hoaks "Mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita bohong yang beredar," harapnya.

Kepada penggunaan kendaraan untuk mendorong masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong dan selalu memakai helm SNI saat berkendara. Polres Rokan Hilir berharap 

"Beberapa tujuan kegiatan ini bisa menciptakan keamanan dan kerukunan selama masa Pilkada.Menurunkan angka pelanggaran dan gangguan pada ketertiban lalu lintas.
Membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai lembaga yang presisi dan melayani," imbuhnya.

Topik Menarik