Ketua DPRD Kendal: Bupati Kendal Terpilih Harus Lebih Berpihak ke Santri

Ketua DPRD Kendal: Bupati Kendal Terpilih Harus Lebih Berpihak ke Santri

Terkini | pantura.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:00
share

KENDAL,iNews.Pantura.id –  Ketua DPRD Kendal, Mahfud Sodiq menaruh harapan kepada bupati Kendal terpilih nanti untuk lebih berpihak kepada santri. Pasalnya Kendal terkenal juga dengan sebutan kota santri.

"Saya berharap bupati terpilih nantinya akan semakin berpihak kepada santri karena Kendal dikenal sebagai kota santri," katanya usai  menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kecamatan Patean Selasa (22/10/2024).

Mahfud juga menekankan pentingnya santri untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. "Peringatan Hari Santri kali ini adalah momentum bagi santri untuk segera beradaptasi dengan tantangan zaman, khususnya dalam bidang teknologi," tambahnya.

Pihaknya juga mendorong dan mendukung para santri, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya, untuk ikut bergabung menjadi bagian dari penyelenggara dan pengawas Pilkada.

Sementara itu, Ketua Ansor Kecamatan Patean, Ali Mashar, juga berharap agar pemerintah, terutama bupati terpilih, dapat mewujudkan Peraturan Daerah (Perda) tentang santri dengan segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) sebagai landasan hukum.

"Saya berharap bupati terpilih segera menerbitkan Perbub sebagai acuan langkah keberpihakan kepada santri," ujarnya.

Upacara hari santri ini  dipusatkan di Lapangan Dusun Kalidukuh, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean. hadir Forkompimcam Kecamatan Patean, MWCNU Kecamatan Patean, serta seluruh Banom NU Kecamatan Patean.

Topik Menarik