Laga Sengit! Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China Sudah Keluar, Asnawi Jadi Kapten

Laga Sengit! Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China Sudah Keluar, Asnawi Jadi Kapten

Olahraga | pandeglang.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:10
share

QINGDAO, iNewsPandeglang.id - Susunan pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diumumkan. Dalam laga yang akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB, pelatih Shin Tae-yong memberikan kejutan dengan mempercayakan ban kapten kepada Asnawi Mangkualam, menggantikan Jay Idzes.

 

Shin Tae-yong mengandalkan formasi 3-4-3 dalam laga krusial ini. Maarten Paes dipercaya menjaga gawang, sementara tiga bek tengah ditempati Jay Idzes, Mees Hilgers, dan Calvin Verdonk. Asnawi akan beroperasi sebagai bek sayap kanan, sedangkan Shayne Pattynama menempati posisi bek kiri. Di lini tengah, duet Nathan Tjoe A On dan Ivar Jenner siap menjaga keseimbangan tim.

Di lini serang, pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan trio Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick untuk mendobrak pertahanan China. Tidak terlihat nama Eliano Reijnders dalam susunan pemain, sementara Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan akan memulai laga dari bangku cadangan.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin dari tiga laga yang semuanya berakhir imbang. Target realistis Tim Merah-Putih adalah meraih posisi ketiga atau keempat agar bisa melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga melawan China menjadi peluang penting bagi Asnawi dan kawan-kawan untuk mencuri poin.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia untuk laga kontra China:

Indonesia (3-4-3):
Maarten Paes; Jay Idzes, Mees Hilgers, Calvin Verdonk; Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim memiliki motivasi tinggi untuk meraih poin penting demi menjaga peluang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Topik Menarik